Persekabpas Tertahan, Kalah 0-1 Lawan Persatu Tuban

3071
Persekabpas Tertahan, Kalah 0-1 Lawan Persatu Tuban

Tuban (WartaBromo.com) – Laju Persekabpas Pasuruan di babak 32 besar Liga 3 Jatim terhenti. Persekabpas kalah tipis 0-1 dari Persatu Tuban.

Bermain di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Selasa (30/11/2021) malam, tim berjuluk Laskar Sakera itu bermain menggebrak sejak menit awal pertandingan.

Serangan-serangan yang dibangun Persekabpas mampu menekan pertahanan lawan. Pada menit ke-10, lemparan masuk Persekabpas di-intercept oleh pemain Persatu.

Usai intercept, bola langsung diumpan kepada penyerang sayap Persatu dan tak terbendung oleh pemain bertahan Persekabpas. Hasilnya, satu gol tercipta di babak pertama pertandingan.

Head Coach Persekabpas, Kasiyanto mengatakan, dalam pertandingan kemarin anak-anak asuhannya sudah bermain maksimal. Strategi di lapangan berjalan dengan baik. Serangan-serangan yang dibangun Persekabpas beberapa kali menghasilkan peluang.

Taktik antisipasi serangan lawan pun sebenarnya juga sudah diterapkan, namun sayangnya, timnya kecolongan di babak pertama.

“Kita kecolongan. Begitu kena intercept, langsung loop pass, kita kalah cepat,” ujar Kasiyanto.

Selain itu, kata Kasiyanto, absennya bek kanan, Fandi, disebutnya juga berpengaruh. Bek tangguh Persekabpas yang kerap merepotkan pemain sayap lawan itu harus absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

“Tapi yang penting anak-anak mainnya sudah bagus, fokus, dan tidak emosi,” imbuh Kasiyanto.

Seperti diketahui, Persekabpas lolos babak 32 besar Liga 3 Jatim setelah menjadi juara Grup L. Sebelumnya di sepanjang babak penyisihan, Persekabpas diketahui sama sekali belum kalah dan produktivitas golnya cukup banyak. (tof/ono)