Atap Kantor Kelurahan Jrebeng Lor Ambruk

457
Atap Kantor Kelurahan Jrebeng Lor Ambruk

Kanigaran (wartabromo.com) – Atap kantor Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, mendadak ambruk. Beruntung saat ambruk, pegawai sudah pulang, sehingga tidak ada korban jiwa.

Atap kantor Kelurahan Jrebeng tepatnya pada ruang pertemuan (aula) ambruk. Ruangan ini yang berada di barat kantor utama inipun rusak seluruhnya.

“Bangunannya sendiri memang sudah lapuk, list-plang rapuh. Terlihat seperti mau roboh, sejak kemarin,” kata waker kelurahan, Tirap, Kamis (02/12/2021).

Informasi yang dihimpun, tahun ini bangunan berusia hampir 20 tahun itu dijadwalkan untuk renovasi. Namun hingga 4 bulan berselang, renovasi belum juga dilakukan. Pihak kelurahan, pun sudah tidak menempati bangunan tersebut.

Masih menurut Tirap, sejak dibangun 20 tahun silam, sampai saat ini, belum terjamah renovasi. Pengajuan renovasi pun sudah dilakukan sejak 2 tahun lalu. Namun belum juga terealisasi.

Beruntung saat ambruk, para staff dan pegawai tidak ada dilokasi kejadian. Namun ada satu kendaraan operasional roda tiga milik kelurahan, yang terisolasi di dalam dan tidak bisa keluar. Lantaran tertutup reruntuhan bangunan yang ambruk. Akibat kejadian ini, kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta. (lai/saw/ono)