Dua Tendangan Penalti Fran Adi Bawa Persekap Jr Lolos Babak Penyisihan Piala Soeratin U-17

2029
Persekap Jr

Pasuruan (WartaBromo.com) – Persekap Jr dipastikan lolos babak penyisihan Piala Soeratin U-17 Jawa Timur. Ini setelah Persekap Jr mengalahkan Arema FC Jr dengan skor 2-1.

Pertandingan yang digelar di Stadion Untung Suropati pada Rabu (22/12/2021) sore tadi itu berlangsung cukup dramatis.

Persekap Jr sejak babak pertama bermain menyerang, sementara Arema FC Jr bermain lebih tenang. Beberapa peluang untuk kedua tim terjadi di babak pertama namun belum ada yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Barulah di babak kedua, pada menit ke-64′, Arema FC Jr membobol gawang kiper Persekap Jr, Ivan Putra. Kedudukan 1-0 untuk Arema FC Jr hingga menjelang akhir pertandingan.

Pada menit ke-80′, bek Arema FC Jr melakukan pelanggaran hands ball di dalam kotak penalti. Wasit pun memberi hadiah tendangan penalti kepada Persekap Jr yang dieksekusi dengan baik oleh kapten tim, Fran Adi Saputra.

Tak berselang lama, pada menit ke-85′, pemain Persekap Jr, Ibat dilanggar oleh pemain Arema FC Jr di dalam kotak penalti. Persekap Jr pun diberi hadiah tendangan penalti oleh wasit yang kembali dieksekusi dengan baik oleh Fran Adi.

Pada momen tendangan penalti kedua ini, beberapa pemain, pelatih, dan ofisial tim Arema FC Jr sempat protes kepada wasit. Perdebatan cukup panas pun terjadi di dekat bench Arema FC Jr.

Namun tak lama kemudian pertandingan akhirnya kembali dilanjutkan dan hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua ditiup, kedudukan tetap 2-1 untuk Persekap Jr.

Pelatih Persekap Jr, Sodjito mengaku bangga dengan kerja keras anak asuhnya di lapangan. Semua pemain mengerahkan kemampuan maksimalnya pada laga kali ini.

“Ini juga menunjukkan mental anak-anak terlatih,” ujar Sodjito.

Sebabnya Persekap Jr kebobolan lebih dulu dan itu terjadi di babak kedua. Selain itu, hampir semua skuad Persekap Jr adalah pemain baru yang belum punya banyak pengalaman.

Untuk itu, ia bersama tim pelatih tak henti-henti memberi motivasi untuk para pemain di sepanjang pertandingan agar tetap fokus, konsentrasi, dan tak terbawa emosi.

“Alhamdulillah kita lolos. Kita belum tahu regulasinya nanti bagaimana dan bakal ketemu siapa. Yang jelas para pemain harus istirahat selama beberapa hari,” imbuh Sodjito. (tof/may)

Simak videonya: