Berwisata di Probolinggo, Pastikan Sudah 2 Kali Vaksin

588

Kraksaan (WartaBromo) – Kawasan wisata di Kabupaten Probolinggo dipastikan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Wisatawan diharuskan sudah menjalani vaksinasi Covid-19 saat berkunjung.

Hal itu ditegaskan Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi saat meninjau pelaksanaan Prokes di Pantai Bohay Desa Binor, Kecamatan Paiton, Rabu, 23 Desember 2021.

“Pastikan tidak berkerumun, pastikan sudah vaksin I dan II. Mari sama-sama saling mengingatkan dan protokol kesehatan terus kita galakkan,” ujarnya.

Kunjungan wisatawan ke objek wisata dibatasi 50 persen dari kapasitas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan dan kerumunan di objek wisata. Agar momentum libur natal dan tahun baru tidak menjadi pemicu kasus penularan Covid-19 baru.

Baca Juga :   Daftar Pejabat Terkaya di Pemkab Pasuruan hingga Semeru Muntahkan Lava Pijar | Koran Online 14 Sep

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk berkegiatan saat natal dan tahun baru dengan penuh tanggung jawab. Laksanakan kegiatan dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” tegasnya.

Imbau serupa juga ditujukan bagi pengunjung toko swalayan. Pengelola swalayan wajib menerapkan protokol kesehatan. Dengan ketentuan-ketentuan sesuai aturan PPKM level 2.

“Jelang Nataru ini, kami juga memantau ketersediaan sembako Untuk harga kenaikan sembako tidak terlalu signifikan, sehingga masih kategori aman,” tandas ia susai sidak di salah satu toko modern. (cho/saw)