Berani! Maling Motor Beraksi di Pusat Kota Terekam CCTV

808

Mayangan (wartabromo.com) – Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Kota Probolinggo. Kali ini pencuri nekat beraksi di pusat kota, dimana kondisi jalanan cukup ramai.

Dalam rekaman CCTV berdurasi satu menit 47 detik ini terekam jelas, detik-detik ketika dua pencuri motor beraksi di depan toko milik warga, di jalan Teuku Umar, Mangunharjo, Kota Probolinggo.

Dengan santai, kedua pelaku yang mengendarai satu motor sport, mengintai mangsanya. Berupa motor matik keluaran terbaru, milik Indrawati, pemilik toko.

Salah satu pelaku, sempat turun dari kendaraan dan melihat kondisi sekitar. Sejurus kemudian, pelaku berusaha mengambil motor, menggunakan kunci T. Eksekutor pencurian itu sempat kembali lagi ke arah rekannya. Lantaran ada kendaraan lain yang lewat.

Baca Juga :   Ini Catatan BMKG, Daerah-daerah yang Merasakan Gempa Magnitudo 6,7 di Malang

“Gak lama, dicongkel pakai kunci T dan langsung menghidupkan mesin. Kabur bawa motor saya ke arah timur,” jelas Indrawati, di kediamannya, Selasa 28 Desember 2021.

Saat kejadian, kondisi di dalam rumah toko itu tidak sedang sepi. Melainkan ada anak dan cucu Indrawati. “Ada anak-anak di sini, tapi ya itu, gak bisa berteriak, seperti dihipnotis. Bisanya cuman aaa-aaa-aaa gitu saja. Baru malingnya pergi, bisa bicara,” ujarnya.

Masih menurut wanita yang akrab disapa Mama In ini, hampir bersamaan dengan kejadian itu, aksi pencurian juga terjadi di gang sebelah rumah milik Indrawati. “Sehari bareng saya laporan di Polres itu ada tiga. Tetapi tidak ada kemiripan antara pelaku. Terekam CCTV juga,” tandasnya.

Baca Juga :   Kadernya Tersandung Dugaan Penipuan, PAN: Kita Hormati Proses Hukum

Saat ini, kasus pencurian itu sudah ditangani unit Jatanras Polresta Probolinggo. Polisi masih menelusuri dan melakukan penyelidikan lebih lanjut, atas kejadian itu. (lai/saw)