Mulai Besok 12 Titik Jalan di Kota Pasuruan Ditutup

6808

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menjelang pergantian tahun, Pemkot Pasuruan menutup belasan titik jalan yang ada di Kota Pasuruan. Penutupan dilaksanakan mulai besok, Jumat (31/12/2021).

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Yudiono membeberkan, ada 12 titik jalan yang ditutup. Di antaranya, Jalan Sumatra, Jalan Niagaraya, Jalan Diponegoro.

Lalu simpang empat Jalan Balaikota, simpang tiga Jalan Slagah, simpang empat Lapas IIB Pasuruan, Jalan Gajah Mada, Jalan Sumatra Barat, Kawasan Pelabuhan, dan Kawasan GOR Untung Suropati.

“Penutupan dilaksanakan mulai besok jam 18.30 WIB sampai tanggal 1 Januari pukul 05.00 WIB,” kata Yudiono.

Sebelumnya pemkot juga menerbitkan surat edaran (SE) yang mengatur perayaan tahun baru. Dalam SE disebutkan, ruang-ruang publik seperti tempat wisata, hiburan, perbelanjaan akan dibatasi kapasitasnya.

Baca Juga :   Perjuangan Pelajar, Berburu Sinyal di Pinggir Makam

“Alun-alun dan semua taman kota ditutup sejak tanggal 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022,” demikian tertulis dalam SE.

Selain itu, pemkot mengimbau agar perayaan tahun baru 2022 dilakukan cukup di rumah bersama keluarga, menghindari perjalanan ke luar kota, dan tidak membuat kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Event-event Natal dan tahun baru yang biasanya dilakukan di tempat-tempat perbelanjaan juga dilarang kecuali pameran UMKM.

“Melarang adanya pawai dan arak-arakan tahun baru serta pelarangan acara old and new year baik terbuka maupun tertutup,” tulis Gus Ipul. (tof/may)