Gus Ipul Minta Pembangunan Mal Pelayanan Publik Dipercepat

835

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rehab bangunan eks Mal Poncol menjadi Mal Pelayanan Publik hampir selesai. Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meminta pengerjaan itu dipercepat.

Hal ini diungkapkan Gus Ipul saat mengunjungi bangunan Mal Pelayanan Publik pada Senin (03/01/2022) kemarin.

“Kita lihat kurangnya di mana dan akan segera kita tuntaskan. Beberapa OPD kita ajak untuk merencanakan dengan baik,” kata Gus Ipul.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur tersebur mengungkapkan, ada beberapa partisi di dalam mal yang masih kurang. Pembangunan akan dilanjutkan antara bulan Maret, April, dan Mei.

Rehab bangunan eks Mal Poncol menjadi Mal Pelayanan Publik ini sendiri sudah tuntas pada bulan Desember kemarin. Pemkot menggelontorkan Rp1,4 miliar yang bersumber dari APBD untuk memperbaiki bangunan yang lama mangkrak ini.

Baca Juga :   Soal Perbaikan Pasar Karangketug, Dewan: Bisa Pakai Dana Tanggap Bencana

“Progres (keseluruhan) saat ini 70 persen. Saya ingin percepatan. Dengan anggaran yang terbatas, bagaimana bisa dimulai simulasi mana dulu pelayanan yang bisa dimulai,” ujar Gus Ipul.

Seperti diketahui, eks Mal Poncol oleh pemkot diubah menjadi Mal Pelayanan Publik. Sejumlah pelayanan publik bakal ditempatkan di mal tersebut.

Selain itu, di lantai atas Mal Pelayanan Publik ini nantinya juga akan menjadi display UMKM atau semacam pusat oleh-oleh yang terintegrasi dengan kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan. (tof/may)