Satu Rumah Warga Grati Rusak Diterjang Banjir

841

Grati (WartaBromo.com) – Banjir merendam Desa Kedawungkulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Senin (10/01/2022). Akibat banjir ini, satu rumah warga rusak.

Seperti diketahui, banjir merendam Desa Kedawungkulon sejak Minggu (09/01/2022) sore. Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pasuruan menyebabkan Sungai Rejoso meluap hingga masuk permukiman.

Ada dua dusun di Desa Kedawungkulon yang terdampak banjir cukup parah. Yakni Dusun Adirogo dan Dusun Kebrukan. Di dua dusun ini, ketinggian air sempat mencapai 1 hingga 1,5 meter.

Satu rumah warga di Dusun Adirogo rusak. Pemilik rumah, Diono menjelaskan, arus banjir kemarin malam sangat deras hingga mengakibatkan tanggul sungai jebol.

“Lalu air menghantam bagian belakang rumah saya,” kata Diono.

Baca Juga :   3 Hari, Banjir Masih menggenang di Kedawung dan Rejoso

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan, Ridwan Haris mengatakan, ada ratusan warga yang terdampak banjir. Di Dusun Adirogo dan Dusun Kebrukan, BPBD mencatat ada 859 warga terdampak banjir.

Selain Kecamatan Grati, kata Haris, ada tiga kecamatan lain di Kabupaten Pasuruan yang terendam banjir, yakni Kecamatan Gempol, Kecamatan Winongan, dan Kecamatan Rejoso.

“Dari sekian kecamatan tersebut, saat ini hampir seluruhnya sudah kering. Hanya sedikit yang tersisa di Kecamatan Grati dan Rejoso,” ujar Haris. (tof/asd)

Simak videonya: