Ditinggal Salat, Tas Milik Jemaah Masjid Cheng Ho Dicuri

1157

Pandaan (WartaBromo.com) – Apes menimpa Ainul Muqorrobin. Tasnya dicuri saat salat di Masjid Cheng Ho, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Minggu (16/01/2022) sore pukul 16.30 WIB dan terekam CCTV masjid.

Dalam rekaman CCTV yang didapat WartaBromo, tampak pelaku mengenakan kaos berwarna hitam, celana krem dan bermasker. Ia juga tampak membawa jaket di tangannya.

Pelaku kemudian meletakkan tas dan jaketnya di serambi masjid, tepat di dekat tas milik Ainul Muqorrobin yang sedang salat di depannya. Tak lama setelah itu, pelaku pergi membawa dua tas, satu tas miliknya sendiri, satu lagi milik jemaah.

Adik korban, Hisyam mengatakan, tas yang hilang milik kakaknya itu adalah tas selempang berwarna navy. Di dalamnya, berisi ponsel, dompet, dan kontak sepeda motor.

Baca Juga :   Bawaslu Pelototi Praktik Politik Uang di Masa Tenang Pemilihan Wali Kota 2020

Informasi yang didapatnya, pelaku diduga tidak sendirian, sebab dalam rekaman CCTV lainnya, juga tampak seseorang mengenakan kemeja berjalan menyusul pelaku.

“Menurut takmir masjid, ini bukan sekali kejadian. Kami sudah lapor ke Polsek Pandaan,” kata Hisyam.

Terpisah, Kapolsek Pandaan, Kompol Marwan mengatakan, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku yang tampak pada CCTV.

“Belum diketahui identitasnya. Polisi masih melakukan penyelidikan,” kata Marwan. (tof/ono)