Lansia Asal Pakuniran Terbawa Arus Sungai hingga Warga Grati Korban Banjir Bertahan di Masjid | Koran Online 19 Jan

439

Beragam peristiwa kami sajikan pada 18 Januari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali Anda baca dalam koran online edisi Rabu (19/01/2022). Mulai Lansia Asal Pakuniran Terbawa Arus Sungai hingga Warga Grati Korban Banjir Bertahan di Masjid:

1. Lansia asal Pakuniran Terbawa Arus Sungai, Dievakuasi Pakai Sarung

Pakuniran (WartaBromo.com) – Sunijar, warga Dusun Pancor, Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo ditemukan tewas pada Selasa, 18 Januari 2022. Warga mengevakuasinya menggunakan sarung.

Dari foto yang diterima WartaBromo, mayat lansia tersebut evakuasi menggunakan sarung motif kotak cokelat ungu oleh 2 warga yang menggotongnya. Baca selengkapnya.

2. Hujan Deras Guyur Probolinggo; 2 Jembatan Putus hingga Warung Dilaporkan Ambruk

Pakuniran (WartaBromo.com) – Dua jembatan di Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo putus. Sarana penghubung itu rusak karena terbawa arus sungai yang saat itu tengah hujan lebat.

Baca Juga :   Operasi Zebra Kota Probolinggo, Jaring Pelanggar Lalin dan Vaksinasi Pengendara

Informasi yang diterima WartaBromo, dua jembatan itu terletak di Dusun Pancor dan Dusun Gunung Malang. Sebelumnya terjadi tanah longsor saat hujan deras pada Senin, 17 Januari 2022 sekitar pukul 16.30 WIB. Baca selengkapnya.

3. Gerak Cepat, PLN Pulihkan Pasokan Listrik Pelanggan Terdampak Banjir di Grati

Pasuruan (WartaBromo.com) – PT PLN (Persero) fokus mempercepat pemulihan suplai listrik terdampak bencana banjir di beberapa wilayah Unit Layanan Pelanggan (ULP) Grati, Pasuruan.

Sebelumnya pada 18 Januari 2022 pukul 03:14 WIB, hujan deras melanda Grati yang mengakibatkan banjir di beberapa wilayah. Seperti Desa Kedawung Kulon, Desa Kedawung Wetan, Desa Toyaning, dan Desa Bandaran. Akibatnya, distribusi listrik di pun terganggu. Baca Selengkapnya.

Baca Juga :   Sebanyak 890 Calhaj Diberangkatkan, Ini Pesan Wabup Pasuruan

4. Banjir Belum Surut, Pemkab Pasuruan Distribusikan Bantuan Makanan dan Obat-Obatan

Grati (WartaBromo.com) – Banjir sejak Senin (17/1/2022) masih merendam beberapa desa di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Sejumlah bantuan pun didistribusikan.

Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron mengatakan, ada tiga kecamatan yang menjadi fokus pemkab pada peristiwa banjir ini yaitu Kecamatan Winongan, Grati, dan Rejoso. Baca selengkapnya.

5. Sejumlah Warga Korban Banjir di Grati Bertahan di Masjid

Grati (WartaBromo.com) – Dusun Kebrukan, Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, menjadi salah satu lokasi terdampak banjir parah di Kabupaten Pasuruan.

Hingga Selasa (18/1/2022), ketinggian air masih mencapai 50-100 sentimeter. Karena masih tinggi, beberapa warga masih bertahan di Masjid Baitul Mukmin I yang menjadi lokasi pengungsian. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Terduga Pembunuh Pemuda Kalipang Tertangkap, Tangannya Putus Terkena Bondet yang Diledakkan ke Korban