Aksi Begal di Tutur Sudah Tiga Kali, Begini Modusnya

1602

Tutur (WartaBromo.com) – Seorang pria bersama istri dan anaknya menjadi korban begal Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jumat (21/01/2022). Warga menyebut, kasus begal di lokasi yang sama sudah terjadi beberapa kali.

Salah satu warga sekitar yang enggan disebut namanya mengungkapkan, di jalan raya Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, dalam sebulan terakhir sudah tiga kali orang kena begal.

Menurutnya, modus pelaku nyaris sama, yakni dengan memepet korban kemudian mengancam dengan senjata tajam. Dua korban sebelumnya pun, kata dia, sempat dikalungi celurit sebelum sepeda motornya dirampas.

“Ini kan meresahkan. Kami berharap kepolisian segera bergerak. Kasian masyarakat,” kata dia.

Terpisah, Kapolsek Nongkojajar, AKP Kusmani mengatakan, polisi bakal melakukan upaya preventif untuk mengantisipasi hal serupa terjadi kembali.

Baca Juga :   Kepergok Mencuri Motor, Arek Rembang Nyaris Dihajar Massa

Patroli polisi akan ditingkatkan. Kusmani juga akan mengerahkan anggotanya untuk berjaga di titik-titik rawan yang ada di Desa Ngembal.

“Kami upayakan segera mengungkap kasus. Karena jika pelaku belum tertangkap, dikhawatirkan beraksi lagi, apalagi di lokasi itu kan sepi,” kata Kusmani.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang warga Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur, bernama Abdurrahman jadi korban begal di jalan raya Desa Ngembal siang tadi.

Abdurrahman dipepet oleh pelaku saat hendak pulang ke rumahnya sepulangnya dari Kecamatan Purwosari bersama istrinya. Pelaku sempat mencoba menendang sepeda motor Abdurrahman dan mengancam istrinya dengan senjata tajam.

“Istri saya sempat diancam sajam. Setelah itu sepeda motor saya diambil,” kata Abdurrahman. (tof/asd)