Maling Ngacir, Gagal Bobol Rumah setelah Kunci T Miliknya Jatuh ke Pagar Rumah di Kelurahan Karanganyar

898

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah video rekaman CCTV memperlihatkan seorang pemuda membobol pagar. Maling itu gagal setelah kunci yang digunakan merusak gembok jatuh.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di sebuah bangunan kos-kosan di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan pada Senin (24/01/2022).

Dalam video yang berdurasi 23 detik tersebut tampak seorang bertopi berusaha membobol gembok dari luar pagar. Ia rupanya membobol dengan kunci T.

Pada detik ke-20, sebenarnya si maling sudah berhasil menjebol gembok tersebut. Namun kunci T yang digunakannya itu justru jatuh di dalam pagar.

Ia berusaha merogoh tapi gagal. Akhirnya, mungkin khawatir ketahuan, maling tersebut kabur. Pemilik kos, Amelia Benita (19), membenarkan peristiwa tersebut memang terjadi di tempatnya.

Baca Juga :   MPU Ugal-ugalan, Senggol Polantas Sampai Terjatuh hingga Pemerintah Hentikan Bantuan Subsidi Gaji untuk Pekerja | Koran Online 3 Feb

“Benar di sini yang ada di video itu,” katanya.

Menurutnya saat itu memang ada sepeda motor milik anak kos yang terparkir di dalam gerbang. Kemungkinan si maling mengincar sepeda motor tersebut.

Terkait kejadian yang ini, Amelia tidak melapor ke polisi dengan alasan tidak ada kerugian yang dialami. Namun begitu, ia sengaja mengunggah rekaman tersebut di media sosial agar masyarakat makin waspada.

“Selama ini belum pernah ada kejadian. Saya sengaja memposting agar semua orang hati-hati,” ujar Amelia. (tof/ono)