Tak Perlu Biaya, Ini Tiga Situs Gratis Belajar Bahasa Inggris Terbaik

807

Pasuruan (wartabromo.com) – Bagi orang yang ingin mahir bahasa Inggris kini tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk kursus. Pasalnya, sudah banyak situs online gratis belajar bahasa Inggris yang tersedia.

Situs-situs tersebut bahkan tak berbatas waktu akses, sehingga bisa diakses kapan dan dimana saja. Nah, dari sekian banyak situs yang tersedia, ada tiga situs terbaik belajar bahasa Inggris dilansir dari berbagai sumber.

Apa saja?

1. Duolingo

Situs ini menyediakan berbagai permainan interaktif menarik yang disediakan untuk semua usia, sehingga siapapun bisa belajar bahasa Inggris dengan fun. Tak perlu khawatir kesulitan, pasalnya permainan di Duolingo bisa dipilih berdasarkan level kemampuan.

Apa saja sajian pembelajaran yang ada di dalamnya? Tentunya sangat beragam, mulai Listening, Reading, Writing hingga Speaking. Dan semuanya bisa diakses secara gratis.

Baca Juga :   Tak Punya Biaya, Kakak-beradik di Kota Probolinggo Putus Sekolah

2. LearnEnglish (LE)

Sebuah situs yang dikelola oleh British Council bernama LearnEnglish (LE) ini juga sangat direkomendasikan bagi orang yang ingin belajar bahasa Inggris tanpa harus merogoh kocek. Serunya, sebelum mulai belajar, pengguna akan diminta untuk mengikuti tes.

Nah, dari hasil tes tersebut barulah pengguna akan diarahkan ke database program yang cocok dengan kemampuan. Tak cuma itu, di LearnEnglish (LE) semua penggunanya bisa terhubung dengan komunitas online global dan melakukan pembelajaran lewat Live chat, lho!

3. Grammarly

Sebagian besar orang mungkin kesulitan belajar menulis dalam bahasa Inggris. Kini untuk mengatasi hal tersebut bisa mengakses situs gratis bernama Grammarly.

Situs ini bahkan sangat banyak digunakan oleh orang yang tengah mempersiapkan mengikuti ujian standardisasi bahasa Inggris (IELTS atau TOEFL). Pasalnya, Grammarly juga bisa mengoreksi essai yang ditulis, gimana keren kan? (trj/may)