Pria Curi Elpiji Terekam CCTV di Kota Pasuruan

3242
Pasuruan (wartabromo.com) – Aksi pencurian kembali terjadi di wilayah Pasuruan. Kali ini, seorang pria terekam cctv saat mengambil tabung elpiji di sebuah tossa tepat di Jalan Patiunus, Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul, Kota Pasuruan. Dalam rekaman cctv itu, nampak seorang pria mengendari motor matic biru berhenti tepat di sebelah tossa yang memuat sejumlah elpigi dan galon. Pria tersebut juga sempat mengawasi kondisi sekitar sebelum melancarkan aksinya. Terpantau sepi dan tak ada pemilik kendaraan roda tiga atau tossa tersebut, dua elpiji 3 kilogram berhasil digasak dan ditaruh di depan sepeda motornya. Menurut Rustiani (19), salah seorang pedagang minuman di tempat kejadian tersebut mengatakan, pencurian tabung elpiji itu terjadi pada Rabu (2/2/2022) pagi.
Baca Juga :   Sudah Sepekan Dicari, Bocah Hanyut di Sungai Kerang Belum Ditemukan
“Kejadiannya sekitar jam 08.00 wib, waktu itu si penjual elpigi itu cerita ke saya kalau habis kehilangan dua tabung,” ujar Rustiani kepada wartabromo.com, Sabtu (5/2/2022). Perempuan penjual minuman itu juga menjelaskan jika korban merupakan penjual galon dan tabung elpigi keliling yang kerap berjualan di wilayah Kelurahan Krampyangan “Emang pagi, saya sendiri belum buka, si maling ngambilnya pakai sepeda motor, rame video itu viral,” pungkasnya. Aksi tersebut mendapat sejumlah komentar dari masyarakat sekitar. Bahwa, kejadian pencurian memang sering terjadi dan terekam cctv di wilayah Kota Pasuruan. Resa Muhammad, salah satu warga yang melihat video tersebut mengatakan, rekaman cctv itu memang sudah viral di media sosial yakni facebook. Ia menyebut banyaknya aksi pencurian di Kota Pasuruan disebabkan karena faktor ekonomi dari pelaku pencurian.
Baca Juga :   Pasuruan Kebanjiran, hingga Bocah Asal Tongas Meninggal Terseret Banjir | Koran Online 27 Feb
“Pandemi covid-19 mungkin juga jadi penyebabnya. Tapi, aksi pencurian itu wajib dibrantas agar tak meresahkan masyarakat,” ujar Resa. (don/may)