Antisipasi Omicron, Wartawan Probolinggo Divaksin Booster

671

Probolinggo (wartabromo.com) – Antisipasi penyebaran varian omicron covid19, puluhan wartawan di Probolinggo, jalani vaksinasi booster. Selain disuntik vaksin booster, awak media juga menjalani cek kesehatan.

Vaksinasi booster dan cek kesehatan untuk wartawan itu, digelar di Labkesda Kabupaten Probolinggo, Jalan DI Panjaitan Kecamatan Mayangan, Probolinggo, Selasa, 8 Februari 2022.

Rangkaian itu sebagai upaya antisipasi dan proteksi, terhadap jurnalis. Agar dalam tugas peliputan, tidak menemui kendala. Serta menjaga keluarga dari bahaya virus covid19 varian omicron.
Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah merek Pfizer.

“Sebab dalam tugas peliputannya, jurnalis kerap bertemu dengan orang baru. memasuki kerumunan, atau bahkan di lokasi kejadian. Sehingga sangat rentan terhadap penularan covid19 varian omicron,” kata Ketua PWI Probolinggo, HA. Suyuti.

Baca Juga :   Hindari Corona, 129 Napi Rutan Kraksaan Bebas

Dari sekian wartawan, tidak seluruhnya bisa mendapatkan vaksin booster. Ada beberapa awak media yang tidak bisa menerima vaksin booster, lantaran mengalami gejala tidak enak badan atau kurang fit.

“Sayangnya saya tidak bisa menerima sekarang, karena mungkin kelelahan. Tapi ketika sudah fit, disarankan untuk mendapatkan vaksin booster di puskesmas terdekat. Karena nama saya sudah terdaftar,” sebut Lutfi Hidayat, salah satu jurnalis televisi.

Kepala Puskesmas Sumberasih, dr. Imilda Kusumaningrum mengatakan, pemberian booster vaksin merupakan salah satu antisipasi dari merebaknya varian Omicron. Dimana varian itu, terkenal lebih cepat menular dari pada varian sebelumnya. Walau dampak yang ditimbulkan, tidak seganas varian sebelumnya.

“Kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar dapat mengurangi penyerapan Covid-19. Selamat hari pers kepada teman-teman wartawan, semoga terus menyajikan berita yang terpercaya dan mengedukasi masyarakat,” sebutnya.

Baca Juga :   Bangkit dari Pandemi, Ansor Sumberasih Galang Sedekah Beras

Cek kesehatan dan vaksin booster yang juga diikuti warga itu, merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di wilayah Probolinggo. Harapannya, agar awak media bisa tetap fokus dan prima, saat melakukan tugas peliputan. Sehingga bisa menyajikan berita terbaru pada masyarakat. (lai/saw)