Kasus Covid-19 di Kota Pasuruan Melonjak, Pemkot Belum Pastikan Ada Varian Omicron

1827

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Pasuruan melonjak dalam beberapa waktu belakangan. Namun begitu, belum bisa dipastikan apakah ada varian omicron atau tidak.

Berdasar akun resmi Instagram Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, per hari ini, lonjakan tersebut terjadi sejak dua pekan belakangan. Pada tanggal 28 Januari 2022, terdeteksi 1 kasus konfirmasi.

Sebaran Covid-19 kemudian makin melonjak. Per hari ada tambahan kasus, bahkan pada 6 Februari 2022, ada tambahan 33 kasus. Dan per hari ini, Selasa (08/02/2022), kasus Covid di Kota Pasuruan menjadi 80 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengungkapkan, temuan kasus tersebut ialah hasil dari tracing yang dilakukan Satgas Covid-19 Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Insentif Turun Lebih dari 50 Persen, Ini Kata Ketua Dewan

“Itu hasil tracing semuanya, cukup banyak memang,” kata Shierly.

Kendati jumlah kasus melonjak, pemkot belum bisa memastikan apakah di antara puluhan kasus tersebut ada yang terpapar Covid-19 varian omicron.

Shierly menyebut, pihaknya pada pekan lalu telah mengirim lima sample ke Surabaya untuk dicek apakah di antara sample tersebut ada varian omicron atau tidak.

“Sampai sekarang hasilnya belum keluar,” ujarnya.

Shierly melanjutkan, bed occupancy rate (BOR) RSUD dr. R. Soedarsono saat ini mencapai 17,6 persen. Sementara itu, sebagian pasien lainnya dirawat di tempat isolasi terpusat yakni di Kantor Kecamatan Bugul Kidul dan Kantor Kelurahan Purworejo. (tof/may)