Sempat Carok, Perseteruan Kasun dan Kades di Jatiroto Berakhir Damai

1588

Jatiroto (wartabromo.com) Beberapa waktu yang lalu, dikabarkan peristiwa carok yang melibatkan dua pejabat pemerintah desa, yaitu Kepala Desa Sukosari, Iskak Aminudin dan Kepala Dusun Desa Jatiroto, Wawan. Kejadian tersebut diduga karena permasalahan pekerjaan dan dendam pribadi.

Sempat dirawat di Rumah Sakit, kondisi keduanya sudah membaik dan memutuskan untuk mengakhiri konflik tersebut dengan jalan damai.

Keduanya menyatakan ikrar damai yang disaksikan jajajaran Forkopimca Jatiroto di Pendopo Kecamatan Jatiroto, Senin (7/2).

“Kami menyatakan ikrar damai yaitu kami menyatakan kejadian tersebut kami nyatakan selesai dan permasalahan tersebut kami selesaikan dengan cara kekeluargaan tanpa dilanjutkan proses hukum,” ujar Iskak Aminudin, Kepala Desa Sukosari.

Keduanya pun berjanji untuk menjaga kerukunan dan kedamaian serta menjadi kondusifitas situasi pasca terjadinya peristiwa tersebut.

Baca Juga :   Mitos Gerhana Matahari: Ada Buto hingga Makanan Teracuni

Selanjutnya, baik Iskak Aminudin maupun Wawan akan melakukan introspeksi diri masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, warga Perumnas Jatiroto digegerkan dengan peristiwa carok yang melibatkan dua pejabat pemerintah desa. Peristiwa berdarah itu terjadi sesaat setelah adanya perdebatan di antara keduanya di Perumnas Jatiroto, Kamis malam (27/1/2022).

Melihat darah yang bercucuran dikeduanya, warga segera melakukan pertolongan dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib. Keduanya pun harus dirawat di rumah sakit karena luka yang cukup parah. (rul/may)