Sering Dianggap Manja, Ternyata Ini Kelebihan Anak Tunggal yang Jarang Diketahui

1646

Pasuruan (wartabromo.com) – Anak tunggal kerap dipandang sebelah mata oleh sebagian besar orang, sebab dianggap manja dan cenderung kekanak-kanakan. Padahal, tak semuanya seperti itu.

Dilansir dari beberapa sumber, meski terkesan manja ternyata anak tunggal punya kelebihan lain yang tak dimiliki anak pada umumnya. Dan hal ini tak banyak disadari oleh kebanyakan orang.

Apa saja kelebihan itu? Simak berikut ini!

1. Punya Kepercayaan Diri yang Baik

Karena mendapatkan dukungan penuh dari kedua orang tua, anak tunggal punya kepercayaan diri yang baik. Tak heran jka kebanyakan anak tunggal jago dalam public speaking dan bersosialisasi.

Kok bisa? Karena anak tunggal tak pernah merasa disaingi oleh siapapun. Berbeda dengan anak yang punya saudara, kebanyakan mendapat kasih sayang berat sebelah.

Baca Juga :   Begini Pola Asuh Anak Berdasar Urutan Kelahiran

2. Lebih Kritis Terhadap Hal yang Ada di Sekitar

Anak tunggal sudah pasti punya hubungan erat dengan kedua orang tuanya, sehingga cenderung kritis dalam berpikir dan bertanya. Inilah yang membuat kebanyakan anak tunggal unggul dalam menganilisis sesuatu.

3. Pendengar yang Baik

Pernahkah Bolo curhat kepada teman yang notabenenya anak tunggal? Pasti terasa lebih nyaman, kan? Itu dikarenakan anak tunggal adalah pendengar yang baik.

Ia menjadi pendengar yang baik karena senang mendapatkan teman bercerita, mengingat tak punya lawan bicara di rumah. Bahkan, ia akan dengan senang hati mendengarkan siapa saja yang bicara karena itu lebih baik dibandingkan harus sendirian lagi. (trj/may)