Lakukan Ini Agar Motor Aman dari Maling

706

Pasuruan (wartabromo.com) – Baru-baru ini marak pencurian motor, salah satunya yang terjadi di Jalan Dokter Wahidin Sudiro Husodo, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, pada (19/2/2022). Kejadian ini tentu saja membuat masyarakat resah.

Untuk mengatasi keresahan tersebut, sebaiknya tingkatkan kemawasan diri saat memarkir kendaraan bermotor. Dan ketahui juga tips-tips yang sudah dinukil dari berbagai sumber berikut agar motor tidak mudah dicuri.

Apa saja?

1. Parkir di Tempat yang Aman

Tips pertama adalah memarkir kendaraan di tempat yang aman. Pastikan area parkir tersebut terdapat juru parkir yang menjaga. Bisa juga memilih tempat parkir yang terpantau CCTV dan mudah dijangkau.

2. Gunakan Kunci Tambahan

Meski motor keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan kunci ganda, namun usahakan menggunakan kunci tambahan apabila motor ditinggal dalam waktu lama. Jangan hanya mengandalkan kunci setir saja, karena saat ini pelaku kejahatan bisa membobolnya dengan mudah.

Baca Juga :   Begini Cara Merawat Motor Supaya Awet

Apa saja kunci tambahan yang bisa dimanfaatkan untuk mencegah motor dicuri? Adalah gembok atau rantai di bagian ban. Bolo warmo juga bisa mendapatkan berbagai bentuk kunci tambahan terbaik di toko online ini.

3. Selalu Tutup Slot Kunci

Bagi Bolo warmo yang motornya dilengkapi dengan kunci magnetik, maka manfaatkan untuk melindungi motor dari pelaku kejahatan. Usahakan selalu menutup slot kunci motor saat memarkir kendaraan di tempat umum.

4. Pastikan Selalu Mencabut Kunci Motor

Tak jarang pengguna motor lalai mencabut kunci motornya sebelum ditinggalkan, bahkan ada yang terbiasa meninggalkan motor dengan keadaan mesin masih menyala. Nah, tanpa disadari kebiasaan inilah yang memicu pelaku curanmor beraksi.

Baca Juga :   Sarungan, Pegawai Mini Market Gagalkan Pencurian Sepeda Motor di Tutur

Oleh karenanya, selalu pastikan mesin motor dalam keadaan mati dan kunci sudah tercabut. Sebisa mungkin kunci setir agar motor tidak mudah dicuri. (trj/may)