WNA Palestina yang Kabur Dari Rudenim Surabaya Ditangkap di Jakarta

1556

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pelarian deteni Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya berakhir sudah. Ia ditangkap di Jakarta pada pada Selasa (22/02/2022).

Warga Negara Asing (WNA) Palestina yang bernama Moin D. Habib tersebut ditangkap oleh tim gabungan dari Dit Wasdakim dan Dit Intelkim Ditjen Imigrasi di wilayah Menteng, Jakarta Pusat.

Kepala Rudenim Surabaya, Satyo Budiwardoyo membeberkan, berdasar informasi yang dia dapat, Moin D. Habib diamankan saat pergi ke Kedutaan Palestina untuk memperpanjang paspor.

“Informasi yang kita dapat juga, selama ini dia sembunyi di wilayah Senen, Jakarta,” kata Satyo, Rabu (23/02/2022).

Seperti diketahui, Moin D. Habib kabur dari Rudenim Surabaya yang terletak di Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan pada tanggal 2 Januari 2022 kemarin.

Baca Juga :   Warga Tutur Dibegal Saat Bonceng Anak dan Istri

Moin mengelabui petugas saat hendak masuk jam makan siang hingga berhasil kabur dari blok tahanan. Ia sempat berkelahi dengan sejumlah petugas rudenim sebelum kemudian membawa kabur mobil dinas.

Kaburnya Moin ini sempat viral di media sosial. Sebuah video amatir menunjukkan aksinya menabrak pagar rudenim menggunakan mobil dinas. Malam itu juga, petugas rudenim bersama polisi memburu Moin dan akhirnya menemukan mobil yang dibawa kabur di Masjid Karangketug, Kota Pasuruan. (tof/may)

Baca juga: WNA Palestina yang Kabur dari Rudenim Pernah Terlibat Perampokan