Bayi Laki-Laki Dibungkus Kresek, lalu Dibuang di Tanah Kosong

2965

Prigen (WartaBromo.com) – Penelantaran bayi terjadi di Kabupaten Pasuruan. Kali ini bayi laki-laki ditemukan terbungkus kresek di sebuah tanah kosong.

Penemuan bayi laki-laki tanpa identitas tersebut terjadi di Dusun Wilo, Desa Ketanireng, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan pada Senin (28/02/2022).

Kapolsek Prigen, AKP Bambang Tri menjelaskan, bayi itu mula-mula ditemukan oleh seorang warga bernama Rohman. Saat itu Rohman tengah mencari rumput.

Selesai cari rumput, Rohman pun kembali pulang ke rumahnya. Namun di tengah perjalanan, di belakang sebuah pondasi tanah kosong Rohman melihat kresek berwarna merah.

“Saksi sekilas melihat ada sepasang kaki kecil bergerak dari dalam kresek,” kata Bambang.

Rohman pun mendekati kresek tersebut dan ternyata benar ada bayi laki-laki di dalam kresek tersebut. Bayi laki-laki itu tubuhnya dibungkus sarung dan kepalanya diberi bantal jaket sweater.

Baca Juga :   Bocah di Lumbang Terluka Kena Ledakan Bondet

Rohman kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar. Sejumlah warga langsung berdatangan ke lokasi untuk membantu Rohman. Bayi malang itu diduga sempat kehujanan sebab ketika warga mengangkatnya, ada air tumpah dari dalam kresek.

Bambang melanjutkan, bayi laki-laki itu lantas dibawa ke bidan desa di Prigen lalu dirujuk ke RSUD Bangil. Belum diketahui siapa pembuang bayi laki-laki ini. Polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus ini.

“Bayi dalam keadaan hidup dan sekarang dirawat di RSUD Bangil. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Bambang. (tof/asd)