Atap Sekolah Ambruk, Siswa SDN Muneng Kidul Belajar Diluar

780

Sumberasih (WartaBromo) – Atap sebuah kelas di SDN Muneng Kidul, Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, ambruk. Selain lapuk termakan usia, ambruknya atap itu setelah diterjang hujan deras dan angin kencang, pada akhir Februari 2022 lalu.

Sebelum ambruk, pihak sekolah sudah mengosongkan tiga ruang kelas yang ada. Lantaran atap sudah menunjukkan tanda keropos dan rapuh. “Benar saja, setelah hujan deras waktu itu, langsung ambruk,” kata salah satu guru, Samsul, Senin (07/03/2022).

Beruntung, saat kejadian tidak ada kegiatan belajar mengajar. Sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka. Dari tiga kelas yang ada, hanya satu yang ambruk. Namun akibatnya, dua ruang kelas lainnya kini kondisinya mengkhawatirkan.

Baca Juga :   Pj. Bupati Probolinggo Kunjungi Warung Esek-esek

Karena itulah, pihak sekolah tidak lagi menggunakan kelas yang masih ada. Sebagai gantinya, siswa belajar di depan ruang sanitasi. Atau berada di selasar toilet.

Samsul bilang, pihaknya sudah melaporkan kondisi sekolah yang ambruk itu pada Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo. Namun belum diketahui, kapan akan dilakukan renovasi atau pembenahan. Dirinya hanya berharap, segera ada perbaikan itu. “Kasihan murid-murid harus belajar di luar,” tutupnya. (lai/saw/asd)