Tiga Maling Beraksi di Siang Bolong, Embat Beat di Teras Rumah

1095

Dringu (WartaBromo.com) –Tiga maling beraksi di siang bolong di Perum Griya Kencana Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Rabu (9/3/2022) lalu. Dalam aksinya, para pelaku berhasil membawa kabur satu unit motor matik.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, aksi kawanan ini diawali dari kedatangan pelaku berbaju biru kotak-kotak berhelm ungu ke rumah di Blok G No.9, sekitar pukul 12.14.

Sejenak ia mengamati kondisi di dalam rumah dan sekitarnya. Tak lama kemudian datang pria berkaos putih, mengenakan topi dan bertas hitam. Terakhir, datang orang ketiga dengan berjaket abu-abu celana pendek.

Para pelaku yang berjalan kaki dari arah Utara ini terlihat begitu mengenal kondisi sekitar. Mereka bahkan tidak terlihat canggung saat mendekat ke lokasi.

Baca Juga :   Residivis Curanmor Dibekuk Polisi di SPBU Purwodadi

Pria berbaju biru kemudian masuk ke dalam pagar, sementara 2 rekannya berjaga di luar. Sepeda motor Honda Beat putih dalam hitungan detik sudah berpindah tangan. Bertiga, para pelaku ini mengendarai motor curiannya ke arah utara.

Kristiyanto, sang pemilik rumah baru menyadari bila motornya hilang sejam kemudian. “Saya baru sadar kalau sepeda motor yang saya parkir di teras itu hilang, sekitar pukul 13.50. Saya pas keluar bawa kontak mau menjemput anak di sekolah, ternyata motor sudah tidak ada di tempatnya,” katanya.

Ia mengaku pintu pagar rumahnya sehari-hari tertutup. Biasanya dipasang grendel, namun tidak digembok. Kecuali setelah maghrib, baru digembok.

“Kebiasaan di rumah memang seperti itu. Ketika pagi gembok baru saya buka lagi,” tutur Antok, sapaan Krisyanto.

Baca Juga :   Hilang di Pasar, Motor Warga Grati Ditemukan di Hutan

Berdasarkan rekaman CCTV milik tetangganya, Antok kemudian melapor ke Polsek Dringu, yang ditindaklanjuti dengan melakukan olah TKP.

“Sudah olah TKP dan mengumpulkan bukti-bukti di lokasi, serta meminta keterangan kepada korban dan beberapa tetangganya untuk dikembangakan lebih lanjut,” kata Kapolsek Dringu, AKP. Muhammad Dugel. (lai/saw/asd)