Merinding, 3 Lagu Ini Ternyata Punya Makna Menyeramkan

4178

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebanyakan lagu dibuat sebagai bentuk ungkapan hati atau upaya penciptanya menginspirasi orang lain. Tapi bagaimana jadinya kalau yang tercipta malah membuat pendengarnya merasa takut?

Tak dimungkiri, ternyata memang ada yang membuat para pendengarnya ketakutan dan tak mau mendengar lagi karena lagu tersebut bermakna mistis. Penasaran lagu apa saja?

Berikut dinukil dari beberapa sumber:

1. Glommy Sunday

Lagu ini dibuat oleh Lazzlo Javor di tahun 1935 dengan maksud ditujukan kepada kekasihnya. Namun sesaat pasca peluncuran lagu tersebut, kekasihnya bunuh diri dan meninggalkan surat terakhir bertuliskan ‘Gloomy Sunday’.

Sejak saat itu pula banyak kejadian aneh, angka bunuh diri yang dilakukan seseorang setelah mendengar lagu Glommy Sunday mendadak naik drastis. Tercatat ada 200 kasus bunuh diri yang diduga disebabkan oleh lagu tersebut.

Hingga akhirnya Glommy Sunday dilarang diputar di tempat umum untuk menghindari hal-hal buruk terjadi. Kendati demikian, benar tidaknya lagu ini mengajak pendengarnya untuk bunuh diri masih menjadi misteri.

2. Asereje

Muda mudi yang lahir di tahun 90-an pasti tak asing dengan lagu berjudul Asereje, bukan? Lagu ini bahkan sering kali diputar dan digunakan untuk mengiringi berbagai event, seperti lomba dance dan lain sebagainya.

Tapi tahukah Bolo seluk beluk terciptanya lagu Asereje? Ternyata, lagu ini adalah suara penggilan untuk sang pemuja setan. Jika diperhatikan, pada bagian reff memang sedikit aneh. Tidak ada seorangpun yang bisa menerjemahkannya.

3. Reverse

Nama Karl Mayer pasti tak asing didengar di dunia musik. Karl Mayer juga merupakan sosok yang menciptakan lagu berjudul “Reverse”, lagu yang dianggap paling menyeramkan bagi masyarakat dunia.

Berbagai hal negatif dan aneh yang dirasakan pendengar pasca mendengar lagu ini. Seperti sakit telinga karena frekuensi suara musiknya hampir mendekati gelombang ultrasonik, menjadi paranoid karena merasa ada yang mengawasi hingga kegilaan. (trj/asd)