Maling yang Sikat Ratusan Juta Terekam CCTV, Perhatikan Gerak-geriknya

813

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi pembobolan rumah di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pembobolan terekam CCTV. Dalam rekaman itu, pelaku diperkirakan berjumlah dua orang.

Baca: Maling Beraksi di Kelurahan Karanganyar, Kuras Duit Ratusan Juta

Ada dua rekaman CCTV yang didapat WartaBromo. Rekaman pertama berdurasi 4 menit 51 detik. Rekaman pertama itu menunjukkan kedatangan pelaku ke rumah korban.

Terlihat ada dua orang laki-laki berboncengan sepeda motor datang di seberang rumah korban. Lalu tak lama setelah itu, satu orang lagi datang bersepeda motor sendirian.

Salah satu dari mereka kemudian berjalan menyeberang jalan ke arah rumah korban. Di depan pagar, pelaku yang mengenakan jaket hitam dan helm itu berupaya menjebol gembok selama 3 menit hingga akhirnya berhasil masuk.

Baca Juga :   Pria Berjuluk "Casper" Ini Tak Berkutik saat Kedapatan Simpan Motor Curian di Rumahnya

Saat pelaku masuk, dua orang lainnya yang sebelumnya menunggu di seberang rumah korban pergi meninggalkan pelaku.

Lalu pada rekaman CCTV kedua yang berdurasi 3 menit 35 detik, pelaku rupanya sudah selesai menggasak sejumlah barang milik korban. Ia tampak keluar membawa tas kresek.

Pada dua rekaman CCTV tersebut, terlampir waktu kejadian yakni pada Minggu (13/03/2022) siang. Rekaman pertama menunjukkan pukul 11.28., saat pelaku mulai membobol gembok.

Pemilik rumah, Toni Harijono membenarkan bahwa kejadian itu memang di rumahnya. Saat kejadian, kondisi rumahnya memang dalam keadaan kosong.

Pelaku mencongkel mulai pintu rumah, pintu kamar, hingga lemari. Sejumlah uang dan barang miliknya raib disikat pelaku. “Sudah saya laporkan ke polisi,” kata Toni. (tof/asd)