Pengurus HIPMI Kabupaten Pasuruan Dilantik, Siap Dorong Pemulihan Ekonomi

1185

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pengurus Badan Perwakilan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pasuruan dilantik. Ke depan mereka siap mendorong pemulihan ekonomi di Pasuruan.

Pelantikan pengurus HIPMI periode 2022-2024 dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemkab Pasuruan pada Minggu (13/03/2022).

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang hadir dalam acara ini mengatakan, pemkab akan segera mengajak HIPMI untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Pasuruan usai dilanda pandemi.

“HIPMI ini kekuatan dalam pemulihan ekonomi. Pengusaha-pengusaha muda ini memiliki inovasi dan kreasi yang saya kira pasti dibutuhkan saat ini,” kata Irsyad.

Tak hanya itu, Irsyad juga mengaku, pemkab siap memfasilitasi program-program HIPMI selama untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu terpisah, Ketua terpilih BPC HIPMI Kabupaten Pasuruan, M. Faiqul Akmali mengatakan, ketika industri besar lumpuh dilanda pandemi, justru UMKM yang menyokong perekonomian di tengah masyarakat.

Inilah yang kemudian bakal didorong oleh HIPMI untuk berkembang. Beberapa waktu lalu, kata Faiqul, HIPMI pernah mengajak para pelaku UMKM pameran secara virtual di luar negeri.

“Kemarin pameran di Turki dan Dubai,” kata Faiqul.

Faiqul menilai potensi agrobisnis dan kelautan di Kabupaten Pasuruan sebagai lahan bisnis cukup menjanjikan. Bahkan sempat ada tawaran kontrak dengan Pemprov DKI Jakarta untuk suplai hasil laut Kabupaten Pasuruan.

Ke depan, HIPMI siap memfasilitasi pelaku UMKM di Kabupaten Pasuruan untuk menjalin kerja sama dengan industri-industri besar dan mendorong UMKM untuk berkembang.

“Program paling awal, kita akan menjalin sinergi dengan pemerintah daerah untuk peningkatan ekonomi daerah,” imbuh Faiqul. (tof/*)