Bobol Rumah di Karanganyar, Maling Kuras Duit Ratusan Juta

1651
Tony menunjukkan pintu rumahnya yang dicongkel oleh pelaku. Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) terjadi di sebuah rumah di Kelurahan Karanganyar, Kota Pasuruan, Minggu (13/3/2022). Dalam aksinya, pelaku berhasil menggasak uang ratusan juta.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.28. Korban diketahui bernama Toni Harijono, warga Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Toni membeberkan, saat kejadian rumahnya memang dalam kondisi kosong. Seluruh anggota keluarga sedang pergi keluar dan baru pulang ke rumah pukul 14.30.

“Sampai di rumah, istri saya turun masuk ke rumah, langsung kaget,” kata Toni.

Pasalnya, saat itu sang istri mendapati pagar dan pintu rumah yang sebelumnya dikunci, sudah terbuka. Kondisi dalam rumah juga terlihat berantakan seperti baru saja dimasuki orang.

Baca Juga :   Di Kraton, Begal Berhasil Embat Motor N-Max usai Bacok Korban

Toni dan istrinya kemudian mengecek barang-barang yang ada di dalam rumah. Dan benar saja uang sebesar Rp210 juta, lalu dompet berisi Rp2 juta, dan sebuah play station raib.

“Totalnya Rp215 juta. Sudah saya laporkan polisi,” imbuh Toni. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. (tof/asd)