Safari Pilkades, Gus Mujib: Kades Terpilih Harus Bisa Penuhi Layanan Dasar Desa

447

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Pasuruan digelar hari ini, Rabu (23/03/2022). Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron berharap kades terpilih nantinya dapat memenuhi pelayanan dasar warganya.

Ia bersama Kapolres Pasuruan Kota, dan Dandim 0819 Pasuruan, berkeliling ke sejumlah desa yang menggelar pilkades di Kabupaten Pasuruan.

“Kami dari Nguling, Grati, Lekok. Pada intinya pilkades di wilayah yang kami kunjungi berjalan kondusif,” kata Gus Mujib–sapaan akrab Abdul Mujib Imron.

Meski demikian ada beberapa wilayah yang mendapat perhatian lebih, seperti di Kecamatan Kraton dan Pasrepan. Sebab di wilayah ini memiliki riwayat konflik saat pilkades sebelum-sebelumnya.

Gus Mujib berharap, nantinya kepala desa terpilih bisa, setidaknya, memenuhi pelayanan dasar warga desa. Misalnya, hak-hak masyarakat miskin untuk mendapat bantuan. Lalu layanan kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga :   Ratusan Rumah di Kota Pasuruan Terendam Banjir

“Harapan kami program-program desa selaras dengan kabupaten, provinsi, dan pusat. Selain itu, kami juga berharap masyarakat, calon, dan tim sukses bisa menerima yang terbanyak hasilnya,” imbuh Gus Mujib.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 54 desa di Kabupaten Pasuruan menggelar pilkades sejak pagi tadi. Karena situasi masih pandemi, tempat pemungutan suara pilkades kali ini dipecah dengan kuota masing-masing 500 pemilih.

Sementara untuk kemanan, Polres Pasuruan Kota, Brimob Polda Jatim, dan TNI, mengerahkan petugas keamanan sebanyak 950 personel. (tof/may)