Tipis, Cakades Gejugjati Unggul Selisih 7 Suara

1246

Lekok (WartaBromo.com) – Semua desa di Kabupaten Pasuruan yang menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) telah memasuki rekapitulasi penghitungan suara. Di Desa Gejugjati, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, salah satu calon kepala desa (cakades) unggul tipis 7 atas cakades lainnya.

Di Desa Gejugjati, ada lima cakades yang bertarung. Mereka adalah, pertama, Suprayitno. Kedua, M. Ismail. Ketiga, Eko Sulaiman. Keempat, Susiyanto. Kelima, Asari.

Data yang didapat WartaBromo, hasil perolehan suara masing-masing cakades, Suprayitno mendapatkan 1.126 suara; M. Ismail mendapatkan 12 suara.

Kemudian Eko Sulaiman mendapatkan 1.252 suara; Susiyanto mendapatkan 737 suara; Asari mendapatkan 1.259 suara. Berdasar data di atas, Asari unggul tipis 7 suara dari Eko Sulaiman.

Baca Juga :   Warga Kejayan Tepergok Curi Aki Motor di Rejoso

Relawan Bolo Deso, Ulum menyebutkan, Asari sempat mencalonkan diri pada pilkades sebelumnya, namun kalah. Sementara itu, calon incumbent pada 5 cakades tersebut adalah Suprayitno.

“Menang tipis 7 suara. Calon incumbent kalah,” kata Ulum, Rabu (23/03/2022).

Selain Gejugjati, desa lainnya di Lekok yang menggelar pilkades adalah Desa Wates dan Desa Alastlogo. Di Wates, cakades Mahrus mengalahkan cakades incumbent Mulyadi. Sementara di Alastlogo, cakades incumbent Karto tetap unggul dari 3 cakades lainnya.

Seperti diketahui, sebanyak 54 desa dari 21 kecamatan di Kabupaten Pasuruan menggelar pilkades serentak. Para cakades terpilih nantinya akan dilantik pada Mei mendatang. (tof/may)