Usai Reunian, Pemuda Besuk Tewas di Tamansari

1106

Kraksaan (WartaBromo) – Seorang pemuda tewas tenggelam di sumber air Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo pada Ahad malam, 27 Maret 2022. Ia diduga dalam kondisi mabuk saat menceburkan diri ke dalam air yang dangkal.

Informasi yang diterima WartaBromo, korban diketahui bernama Eko Patrio, warga Desa Sumberan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Ia datang ke sumber air alam itu, bersama 2 temannya pasca menghadiri reuni sekolahnya, sekitar pukul 17.00 WIB.

Sementara kedua temannya tetap berada di sekitaran pemandian dan tidak mandi.
Sejam kemudian, temannya mencari pertolongan ke warga sekitar. Sebab, korban menghilang dan tak ada sahutan saat dipanggil oleh temannya.

“Bajunya itu ada di gazebo taman, jadi warga berinisiatif turun ke taman untuk mencari. Tapi karena tidak kunjung ketemu, sebagian warga kemudian mencari ke area persawahan,” ujar Abdul Hadi, Sekretaris Desa Tamansari.

Baca Juga :   Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal Laka di Tol, hingga Tragedi Berdarah di Pilkades Kunir Kidul | Koran Online 19 Des

Pencarian di area persawahan kemudian dihentikan. Warga dan temannya yakin korban tenggelam. Namun, tubuh pemuda berusia 25 tahun itu, tak nampak di permukaan air.

Diduga, korban mandi dalam kondisi sedang mabuk. “Mungkin mabuk, karena kalau tidak mabuk mana mungkin tengggelam, orangnya juga sudah dewasa,” lanjutnya.

Ia menyebut sudah banyak orang ketika dirinya tiba di lokasi, membantu mencari korban. Ketika kakaknya tiba dari desa sebelah, tubuh Eko belum jua ditemukan. Warga beramai-ramai mencarinya.

“Kakak korban berhasil menemukan adiknya itu di dasar pemandian sebelah timur. Sudah tidak bernyawa lagi,” ungkapnya.

Jenasah korban kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Untuk mengetahui penyebab kematian korban. “Masih diselidiki, masih didata. Belum ketemu masih naman lengkapnya, sementara itu dulu,” kata Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto. (cho/saw)