Ngobrol Bareng Pedagang, Gus Ipul Ajak Wujudkan Pasar Resik

590

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan mengumpulkan puluhan pedagang di Hotel Transit, Kota Pasuruan, Senin (28/03/2022). Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul yang hadir dalam pertemuan itu pun terlihat gayeng ngobrol dengan para pedagang.

Gus Ipul menyebut, pertemuan itu sengaja digelar untuk membangun sinergi antara Pemkot dan pedagang untuk mewujudkan tata kelola pasar yang lebih baik.

Karena itu, dalam kesempatan itu, Gus Ipul juga membuka ruang kepada para pedagang untuk menyampaikan uneg-unegnya.

“Nanti bapak, ibu sampaikan keluhan dan usulan apa yang dibutuhkan pedagang agar masyarakat bisa nyaman belanja di pasar-pasar kita,” ujarnya membuka sambutan.

Gus Ipul juga meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk lebih atif melakukan pembinaan kepada para pedagang. Diantaranya terkait sarana, infrastruktur, kebersihan, penataan parkir hingga retribusi.

Baca Juga :   Soal Lapindo, Gus Ipul Sambut Gembira Putusan MK

Pasalnya, menurut pantauan Gus Ipul, selama ini pasar di Kota Pasuruan tergolong rusuh, kotor dan tidak tertib. Dan hal itulah yang menyebabkan pasar sepi pembeli karena orang lebih memilih belanja ke daerah lain.

“Saya saat ini membuat kajian bagaimana pasar, pedagang dan pembelinya nyaman sehingga nantinya perekonomian di Kota Pasuruan bisa meningkat,” jelasnya.

Dilanjutkan Gus Ipul, untuk bisa merealisasikan semua itu, pedagang harus kompak dalam mengelola pasar. Serta bekerja sama untuk membenahi tatanan pasar dan meningkatkan layanan untuk menarik pembeli.

“Kita akan bangun infrastruktur tambahan untuk pasar agar pembeli nyaman berbelanja, tapi sebelum itu ayo ditata dulu, jalan harus tertib dan kebersihannya terjaga, jangan ada tenda dan gerobak yang dibiarkan disejumlah pasar,” pungkasnya. (trj/*)