131.194 Warga Pasuruan Terima BLT Migor dan Sembako

920

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 131.194 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Pasuruan mulai menerima bantuan program bansos sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dari pemerintah pusat.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com, besaran nominal untuk bantuan sembako dan BLT Migor sebesar Rp 200 ribu pada periode bulan mei yang akan diberikan pada bulan april ini.

Adapun, BLT minyak goreng besarannya berkisar antara Rp 100 ribu per bulan dan langsung diterima untuk 3 bulan, yakni april, mei dan juni. Dengan total per KPM akan menerima Rp 500 ribu, dan akan mulai disalurkan pada tanggal 8 hingga 24 April 2022.

“Ada waktu kurang lebih tiga minggu untuk menyelesaikan penyaluran bantuan sembako maupun minyak goreng. Total yang akan diterima per KPM adalah Rp 500 ribu,” kata Wakil Bupati Pasuruan Gus Mujib saat memimpin Sosialisasi penyaluran bansos sembako dan BLT minyak goreng di Command Center Kabupaten Pasuruan beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Pemerintah Naikkan BLT DD dari Rp 1,8 Juta Jadi Rp 2,7 Juta

Dijelaskannya, penyaluran bansos sembako maupun BLT minyak goreng akan dipimpin oleh PT POS Indonesia, sehingga warga bisa langsung mengambil di lokasi yang sudah ditentukan. Baik di kantor kecamatanm balai desa maupun di Kantor Pos Pasuruan.

“Penyalurannya dilakukan di Kantor Kecamatan atau Kantor Desa atau di Kantor Pos. Karena secara juknis kita masih belum menerima 100% dari pemerintah pusat. Meskipun jadwal penyalurannya sudah ditetapkan mulai 8 april sampai 24 april mendatang,” tegasnya.

Dengan akan disalurkannya Bansos sembako dan Blt minyak goreng, Gus Mujib berharap beban pengeluaran keluarga miskin dalam hal pemenuhan gizi bisa berkurang. Sehingga dapat memenuhi salah satu kebutuhan dasar masyarakat berupa bahan pangan. (mil/yog)