Hore! Ribuan KPM Bakal Terima Bansos Pemkot Pasuruan Minggu Ini

839

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan segera mencairkan Bantuan Sosial dari anggaran APBD Kota Pasuruan Tahun 2022. Sebanyak 5.319 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bakal menerima bantuan ini

Bantuan yang akan disalurkan untuk kurun 4 bulan. Yakni dari Januari sampai April 2022. Dimana per bulannya sebesar Rp200.000, maka jika dirapel 4 bulan per KPM mendapatkan Rp. 800.000.

“Bantuannya akan diberikan rangkap selama empat bulan, kalau per satu bulan Rp200.000 maka nanti per KPM akan menerima Rp800.000, jadi penyalurannya sekaligus,” kata Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul saat menyerahkan bansos secara simbolis di Gedung Gradika, Selasa (12/04/2022).

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk keperdulian pemerintah Kota Pasuruan terhadap kondisi perekonomian warga. Juga untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19.

Baca Juga :   Agustusan di Kota Pasuruan Bakal Seru, Tengok Jadwalnya

“Mudah-mudahan ini bermanfaat, lebih-lebih saat menjelang lebaran. Ini intinya adalah Pemerintah memberikan bantuan itu untuk mengurangi beban lebih-lebih saat pandemi Covid-19,” tambahnya.

Mengingat bantuan yang diberikan bersifat sementara, Gus Ipul mengimbau para KPM menggunakannya dengan baik. Pasalnya, suatu saat akan dihentikan sesuai dengan perkembangan kondisi pandemic Covid-19.

“Saya berpesan kepada Bapak/ibu yang menerima bantuan ini agar jangan sampai terlena dan manfaatkanlah bantuan ini sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan dasar . sehingga mencukupi kebutuhan pokok,” imbuh Bapak Kota Pasuruan tersebut.

Lebih lanjut, dikatakan Gus Ipul pada dasarnya menginginkan pendapatan keluarga bisa meningkat setiap tahun. Berbagai upaya dilakukan untuk mewujudkannya, diantaraya seperti membuat kebijakan sekolah gratis, membagikan seragam gratis hingga memberi perlindungan kesehatan secara gratis melalui BPJS yang dibayar pemerintah.

Baca Juga :   Hari Jumat, Seragam Pegawai Pemkot Pasuruan Ada yang Beda Lho

“Kami terus berusaha agar pendapatan keluarga warga Kota Pasuruan setiap tahunnya bisa meningkat, berbagai upaya terus kita lakukan, salah satunya ya dengan memberikan bansos seperti ini,” tuturnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial Hery Dwi sujatmiko mengatakan, bantuan ini akan dibagikan pada tanggal 13 dan 14 April 2022 di Kelurahan masing-masing.

“Hari ini penyerahan secara simbolisnya, untuk penyerahan kepada KPM disetiap kelurahan akan dilaksanakan besok dan lusa. Ditahap 1 ini akan diserahkan terhitung mulai Januari sampai April 2022,” katanya.

Penyerahan secara simbolis bantuan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat dan Lurah se Kota Pasuruan serta seluruh anggota Pekerja Sosial Masyarakat (PSM). (trj/*)