Satpas Pasuruan Tegaskan Layanan Prima di Hari Kartini

982

Pasuruan (WartaBromo.com) – Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Mapolres Pasuruan pada Kamis (21/4/2022) kali ini terlihat berbeda. Petugas kenakan pakaian ala Kartini dan berikan kemudahan layanan kepada para pemohon SIM.

Perbedaan suasana tersebut mulai terlihat ketika pemohon SIM memasuki ruang tunggu. Sambutan ramah hingga arahan proses pengurusan SIM diberikan petugas ke para pemohon.

Menariknya, polwan Satlantas Polres Pasuruan yang bertugas memberikan pelayanan di satpas terlihat anggun karena mengenakan busana kebaya.

Aipda Yeni saat mendampingi Kasat Lantas AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan, seragam maupun atribut polisi yang dikenakan sehari-hari untuk sementara waktu sengaja ditanggalkan.

“Saat ini kami berseragam tidak seperti biasanya. Kami memberikan layanan dengan mengenakan kebaya, menyambut Hari Kartini,” ujar Aipda Yeni saat berada di ruang uji praktik teori SIM.

Baca Juga :   Satlantas Polres Pasuruan Gerebek Rumah Warga, Ada Apa?

Kasat Lantas AKP Yudhi Anugrah Putra menegaskan, jika suasana berbeda pada Hari Kartini di satuan yang dikomandaninya itu adalah bagian dari peningkatan layanan. “Semangat Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan menjadi inspirasi dan semangat kami juga untuk tetap memberikan layanan prima,” kata AKP Yudhi Anugrah Putra. (*)