Belasan Sopir Bus di Terminal Pandaan Dites Urine

457

Pandaan (WartaBromo.com) – Polres Pasuruan melakukan tes urine di Terminal Pandaan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (29/04/2022). Sasarannya adalah para sopir, kernet, dan kondektur bus.

Kanit Lantas Polsek Pandaan, Iptu Gatot Subroto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Operasi Ketupat Semeru 2022.

Para sopir, kernet, dan kondektur yang ada di Terminal Pandaan lebih dulu didata oleh petugas kemudian diperiksa kesehatannya. Usai diperiksa, dilanjutkan pemeriksaan urine.

Gatot mengatakan, ada 13 orang yang dites urine pada kegiatan tadi. Hasil tes urine kepada belasan orang tersebut negatif. Tak ada yang tercatat memakai narkoba.

“Alhamdulillah hasilnya semua negatif,” kata Gatot.

Menurutnya, kegiatan tes urine ini dilakukan untuk memastikan para sopir, kernet, dan kondektur benar-benar dalam keadaan sehat saat mengendarai bus mereka.

Baca Juga :   Pilkades Plososari Dapat Hadiah Motor hingga Mayat Tergeletak di Sukorejo | Koran Online 22 Mar

Sementara itu, salah satu penumpang bus, Faisol berharap, kegiatan tes urine semacam ini benar-benar mampu mengantisipasi sopir-sopir yang mengonsumsi narkoba, sehingga memberikan aman dan nyaman bagi penumpang.

“Dengan adanya kegiatan semacam ini, keselamatan kami terjamin apabila ada sopir yang terbukti mengonsumsi narkoba,” kata Faisol. (tof/may)