Viral Dicarikan Jodoh, Wanita Krucil Lapor Polisi

3345
Arofa menunjukkan surat tanda laporan kepada media.

Pajarakan (WartaBromo.com) – Arofa, wanita asal Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo akhirnya mendatangi Polres Probolinggo, Jumat (29/4/2022).

Kedatangannya itu untuk melaporkan pelaku penyebar selebaran dirinya dicarikan jodoh.

Arofa datang ke Mapolres Probolinggo didampingi ayah dan pendamping khusus, Mustofa. Ia memutuskan untuk melapor karena merasa dirugikan atas beredarnya selebaran itu.

Bahkan akibat kabar palsu atau hoaks itu, ibunya jatuh sakit karena menahan malu.
“Saya gak terima dengan fitnah ini, Mas. Karena banyak merugikan keluarga saya. Ibu saya sampai sakit gara-gara berita itu,” tutur Arofa.

Ia mengakui bila foto dalam selebaran itu adalah dirinya. Namun, tulisan yang ada tidak sesuai fakta. Nama H Jaelani dalam selebaran tersebut, diakui oleh Arofa memang ayah kandungnya. Namun, ia menepis bila sedang dicarikan jodoh orang tuanya karena sudah bersuami.

Baca Juga :   Guru Asal Wonoasih Ditemukan Tewas, Diduga Dirampok Lalu Dianiaya

Tak hanya ibunya, ayahnya juga syok dengan kabar tersebut. “Kami berharap agar polisi segera menangkap pelaku pencemaran nama baik tersebut, pasalnya sangat merugikan,” ujarnya.

Kepala SPKT, IPTU Gatot Santoso mengatakan, laporan itu sudah diterima. “Akan saya serahkan kepada pimpinan, nanti dari pimpinan akan turun ke Serse. Mengenai perkembangannya tunggu informasi lebih lanjut,” ucap ia.

Sebagaimana diwartakan, viral selebaran kertas dilengkapi dengan tulisan dan foto seorang perempuan dicarikan jodoh pada Rabu (27/4/2022).

Dalam selebaran itu disebutkan wanta itu bernama Arofa Wati, asal Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, yang dicarikan jodoh oleh ayahnya atas nama H. Jailani.

Selebaran itu berbunyi, PENGUMUMAN: Barang siapa yang mau menikahi putri saya. Yang saat ini sedang hamil di luar nikah yang bernama AROFA WATI. Kami dari pihak keluarmga Arofa / H Jailani. Akan memberikan hadiah bagi orang yang mau menikahi putri saya dengan hadiah: 1 mobil Avanza dan 1 rumah untuk arofa dan suaminya serta uang sebesar Rp 25.000.000, Dua puluh lima juta rupiah SEKALIGUS tanah seluas 2 hektar. Bagi yang minat bisa langsung hubungis saya Whatsapp atau telp. 082338856579 Alamat saya Desa Betek Kecamatan Krucil untuk info lebih lanjut bisa langsung hubungi kami lewat nomor di atas (h. Jailani). (cho/saw/asd)