Sekda Berpulang, Bupati Pasuruan : Saya Sangat Terpukul dan Kehilangan

4250

Pasuruan (wartabromo.com) – Kabar berpulangnya Sekda Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya menimbulkan duka yang mendalam di mata banyak kalangan di Kabupaten Pasuruan, termasuk Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Di mata Bupati, almarhum Anang adalah sosok teladan bagi ASN. Menurutnya, almarhum telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan Sekda itu sebagai amanah yang harus bisa dijalankan dengan baik. Dan selama menjabat Sekda, semuanya dilaksanakan dengan sangat baik,” ungkapnya.

Selain teladan bagi ASN, sosok Anang di mata Bupati adalah teman baik. Terlebih ketika Indonesia dilanda Pandemi Covid-19, Almarhum selalu menjadi yang terdepan dalam urusan publikasi dan statement mewakili Pemkab Pasuruan.

“Mulai awal Pandemi sampai hari ini. Segala urusan publikasi ke masyarakat, saya percayakan kepada beliaunya,” imbuh Bupati.

Baca Juga :   Pesan Bupati untuk Sekda Anang: Hati-hati

Berpulangnya alm Anang Saiful Wijaya benar-benar membuat Bupati Irsyad terpukul. Ia pun tak bisa berkata banyak saat dimintai keterangan seputar jasa dan pengabdian almarhum selama mengabdi pada Pemkab Pasuruan.

“Tidak ada kata-kata yang bisa saya gambarkan. Sudah seperti kakak, teman, saudara dan semuanya. Saya sangat kehilangan. Benar-benar terpukul,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anang Saiful Wijaya dikabarkan meninggal dunia akibat sakit di RS Saiful Anwar Malang sekitar pukul 02.29 WIB.

Informasi awal yang diterima Jenazah saat ini sudah disemayamkan di Rumah duka di Karangsono Sukorejo dan rencana akan dimakamkan pukul 10.00 WIB di TPU tak jauh dari rumah almarhum. (mil/yog)