Libur Lebaran, Bumi Glagah Arum di Lumajang Diserbu Wisatawan

723

Senduro (WartaBromo.com) – Bumi Glagah Arum di Desa Kandang Tepus, Kecamatan Senduro Lumajang diserbu wisatawan di libur lebaran 2022. Tercatat, kenaikan pengunjung mencapai tiga kali lipat dari hari biasa.

Warga memanfaatkan momen libur Idul Fitri tahun ini. Sejumlah tempat wisata terpantau dipadati pengunjung. Salah satunya di Bumi Glagah Arum Lumajang. Wisatawan terlihat memadati kawasan yang menyuguhkan keindahan Semeru ini. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Salah satunya Graham, wisatawan asal Australia. Ia berlibur ke Lumajang bersama teman-temannya saat momen Idul Fitri.

“Saya suka pemandangannya di sini. Langsung view Gunung Semeru. Ini juga bertepatan dengan reuni teman istri,” ujarnya kepada WartaBromo.com.

Sementara itu, Prio Utomo, manajemen Bumi Glagah Arum mengaku, pada momen lebaran ini pengunjung meningkat hingga 3 kali lipat dari hari biasa. Bahkan jauh sebelum liburan, warga sudah ramai-ramai melakukan reservasi.

Baca Juga :   Bukan Negeri di Atas Awan

“Kami kan ada beberapa spot di sini. Kayak di glamping ini sudah full terus tiap hari. Kira-kira ada 150an orang yang menginap. Kalau untuk pengunjung biasa, 1000 orang lebih dalam sehari,” katanya.

Prio menyebut sampai akhir Minggu ini, penginapan dengan view Semeru itu full dipesan. Padahal setiap hari masih banyak wisatawan yang ingin memesan penginapan.

“Rata-rata pengunjungnya keluarga yang sedang mudik atau libur lebaran,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Bumi Glagah Arum masih terbilang tempat wisata baru di Lumajang. Spot yang ditawarkan menyuguhkan view Gunung Semeru. Ada penginapan dengan konsep glamour camping, food court, outbond dan lain sebagainya. (may/ono)