Laga Pra Porprov, Kota Pasuruan Taklukan Kota Probolinggo 2-1

444
Laga Pra Porprov Kota Pasuruan vs Kota Probolinggo yang berakhir dengan kemenangan tuan rumah. Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kota Pasuruan bertemu Kota Probolinggo di pertandingan sepak bola Pra Porprov Jatim. Dalam pertandingan ini, Kota Pasuruan menang unggul dengan skor 2-1.

Pertandingan digelar di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, Kamis (12/05/2022) sore pukul 15.00 WIB.

Sejak babak pertama, Kota Pasuruan bermain menyerang. Serangan Kota Pasuruan membuahkan hasil pada pertengahan babak pertama.

Sebuah umpan dari sisi kiri lapangan disambut baik oleh penyerang Kota Pasuruan, Edi Wardan. Babak pertama berakhir dengan 1-0 untuk Kota Pasuruan.

Di babak kedua, Kota Probolinggo sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Di babak kedua ini pula, satu bek Kota Pasuruan, Rama, mendapat kartu kuning keduanya dan harus keluar lapangan.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran HIV/AIDS, Dinkes Fokus Pantau Ibu Hamil dan Penderita TB

Pertandingan sempat berjalan tegang. Wasit mengeluarkan beberapa kartu kuning pada babak kedua. Namun begitu, meski bermain dengan 10 pemain, Kota Pasuruan akhirnya bisa unggul menjelang akhir pertandingan.

Pemain pengganti bernomor punggung 21, Saiful Ulum, menjadikan Kota Pasuruan unggul 2-1 hingga peluit akhir pertandingan ditiup wasit.

Head Coach Kota Probolinggo, Sugeng Wahyudi mengaku, pemainnya sedang tidak dalam kondisi prima. Ini disebutnya karena jarak antar pertandingan yang sangat pendek.

“Tapi yang jelas permainan anak-anak luar biasa. Saya puas melihat permainan anak-anak tadi,” kata Sugeng.

Sementara itu, Head Coach Kota Pasuruan, Soedjito mengatakan, permainan anak-anak asuhnya kali ini belum maksimal. Beberapa kekeliruan terjadi di lapangan selama pertandingan.

Baca Juga :   Sebuah Catatan: Sepanjang Jalan Pahlawan

Hal-hal tersebut menjadi catatan untuk dievaluasi. Dengan kemenangan ini, Kota Pasuruan dipastikan lolos. Meski begitu, Sabtu (14/05/2022) depan, Kota Pasuruan akan melakoni laga terakhir menjamu Kabupaten Pamekasan.

“Rencananya kita akan rolling pemain. Pemain cadangan akan masuk ke skuad inti,” ujar Soedjito. (tof/asd)