Usai Dilantik, Kades Wates Lekok Corat Coret Mobilnya

4916

Pasuruan (wartabromo.com) – Ada banyak selebrasi diungkapkan untuk menunjukkan kebahagiaan usai dilantik sebagai Kepala Desa.

Seperti yang dilakukan Makrus (45 ) yang baru saja dilantik sebagai Kepala Desa Wates Kecamatan Lekok Terpilih bersama 53 kades lainnya di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Kamis (12/05/2022) siang.

Usai pelantikan, Makrus yang datang ke Pendopo dengan mengendarai Mobil Pajero Sport berwarna putih, tak langsung bergegas pulang. Ia sempet berhenti di depan minimarket bersama puluhan keluarga dan pendukungnya.

Setelah turun kendaraan, ia dan bersama beberapa yang lain langsung mencoreti kendaraan tersebut dengan pilox.

Saat ditanya alasan kenapa mencoret-coret i mobil mewah tersebut, makrus mengaku hanya iseng.

“Nggak ada niat apa-apa. Cuma iseng aja,” kata Makrus dengan tertawa.

Baca Juga :   Jelang Coblosan, Ratusan Kades di Pasuruan Pergi ke Pulau Bali

Lelaki yang ternyata masih single alias belum menikah ini tak takut keluar banyak uang untuk membersihkan coretan tersebut.

“Nanti saya bersihkan sendiri, pakai uang-uang saya sendiri hahaha, pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan, coretan di kendaraan Makrus bertuliskan “Kades Etek” yang artinya kepala desa bebek. Kata dia, panggilan Etek itu adalah panggilan kesehariannya. Terlebih sebagai seorang pengusaha ikan dan udang laut, apabila ada sisanya, maka ikan dan udang itu dibuat pakan bebek.

“Temen-temen manggilnya Kades Etek, ya Ndak papa karena dibuat senang-senang saja,” singkatnya.

Lebih lanjut Makrus menuturkan bahwa ia sangat bersyukur lantaran ditakdirkan menang dan mengalahkan Petahana dengan selisih 300 suara.

Baca Juga :   Jelang Coblosan, Ratusan Kades di Pasuruan Pergi ke Pulau Bali

Tak banyak yang harus ia keluarkan untuk membiayai kampanye dan tetek bengek seputar Pilkades. Cara jitu yang dilakukannya hanya meyakinkan warga tentang visi dan misi selama menjabat Kades Wates.

“Berusaha bagaimana memajukan Pasir Panjang sebagai aset wisata di Desa Wates. Dan saya banyak yang mendukungnya, alhamdulilah,” ungkapnya. (mil/yog)