Ini Waktu yang Benar Untuk Salat Zuhur Bagi Wanita di Hari Jum’at

882

Pasuruan (wartabromo.com) – Kebanyakan wanita tidak tahu kapan waktu yang benar untuk salat Zuhur. Padahal, hal tersebut penting diketahui karena bila salah, salat yang dilakukan tidak sah.

Ada banyak pendapat mengenai kapan waktu yang tepat bagi wanita untuk salat Zuhur. Pertama, yakni selepas pelaksanaan ibadah shalat Jumat. Kedua, langsung salat setelah azan Zuhur selesai. Ketiga, boleh di waktu seperti salat pada umumnya.

Perbedaan pendapat inilah yang membuat banyak yang kebingungan. Lantas, kapan waktu yang benar untuk melaksanakan salat Zuhur di hari Jum’at bagi wanita?

Menurut penjelasan Buya Yahya dalam channel YouTubenya Al Bahjah TV, dilansir dari suara.com, waktu sholat dzuhur wanita di hari Jumat boleh dikerjakan di rumah sebanyak 4 rakaat bersamaan dengan waktu sholat atau ketika adzan dzuhur sudah berkumandang.

Baca Juga :   Serem! Ternyata Ada 3 Peristiwa Mengerikan yang Terjadi di Hari Jum'at

“Bagi perempuan yang tidak ada uzur maka bisa mensegerakan salatnya ketika azan selesai berkumandang. Berbeda dengan yang sedang sakit, bepergian atau lain sebagainya bisa menunda sampai salat Jum’at selesai,” jelasnya. (trj)