Sepekan Ini Air PDAM di Pesisir Kota Pasuruan Mampet

412
Seorang warga menunjukkan air PDAM di rumahnya yang tak lagi keluar. Kondisi ini sudah berlangsung sejak sepekan lalu. Foto: Romadoni.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Air PDAM di Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan mampet. Akibatnya, aktivitas warga di wilayah tersebut ikut terganggu.

Menurut informasi yang diterima WartaBromo.com, ada puluhan rumah di beberapa gang di Kelurahan Ngemplakrejo yang airnya mampet sejak seminggu lalu. Warga mengeluhkan kondisi tersebut karena tak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

“Ini mulai gang 12, 14 dan 16, air mampet sejak seminggu yang lalu,” kata Gatot, salah satu warga yang juga terdampak.

Mampetnya saluran air PDAM tersebut membuat aktivitas warga mulai dari memasak, mandi dan aktivitas lain yang membutuhkan air bersih ikut terganggu. Warga hanya bisa menunggu petugas PDAM segera membenahi nya.

Baca Juga :   Diresmikan Jokowi Pagi Ini, SPAM Umbulan Sempat Tersandung Kasus Suap

“Iya terganggu, ditambah juga sekarang ini ada banjir rob,” katanya.

Sementara itu, Kardijana, kabag Teknik PDAM Kota Pasuruan mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi jika saluran air PDAM di sejumlah rumah di Kelurahan Ngemplakrejo mampet.

“Iya, kami sudah melakukan penanganan. Ada salah satu saluran yang memang ada penumpukan material hingga menyebabkan saluran tersebut terganggu,” kata Kardijana saat dikonfirmasi.

Namun, pihaknya akan terus melakukan pemantauan di sejumlah saluran di wilayah tersebut. Langkah itu dilakukan agar aliran PDAM segera pulih.

“Tapi jika masih ada kendala, kami terus melakukan pengamantan di sejumlah saluran lainnya,” tutupnya. (don/asd)