Pengurus PSHT Kota Pasuruan Dikukuhkan, Ini Pesan Mas Adi

490

Pasuruan (wartabromo.com) – Pengurus pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) resmi dikukuhkan, Minggu (15/5/2022). Acara yang dikemas dalam Halal Bi Halal itu dihadiri Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo.

Dalam sambutannya, Mas Adi berpesan agar organisasi ini bisa berjalan seiring dengan sejarah perjuangan, sesuai dengan spirit yang dibangun. Yang tidak lain yaitu semangat untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Kita punya cita-cita yang besar, tapi kalau tanpa situasi yang harmonis, tanpa ada semangat kebersamaan, tanpa ada semangat persaudaraan, itu akan sulit sekali kita wujudkan karena kita dilahirkan dengan perbedaan,” ujarnya.

Menurutnya, PSHT adalah warisan leluhur yang mempunyai khazanah budaya dan memiliki pesan dari orang terdahulu. Bukan hanya menjadi hiburan, tetapi juga bisa menjadi tuntunan serta tantangan untuk ajang membangun prestasi.

Baca Juga :   Jamaah Umroh di Probolinggo Gagal Berangkat, hingga Daftar Perusahaan Diduga Sebabkan Kali Welang Berbusa | Koran Online 29 Feb

“Memang tantangannya tidak mudah seiring perkembangan teknologi saat ini. Tapi, dunia ibarat seperti global village yang bisa diketahui secara real time dan semua anggota PSHT Ini harus memanfaatkan apa yang sudah dipelajari sebagai ajang membangun prestasi,” tutur Mas Adi.

Tak cuma untuk kemajuan organisasi saja, keberadaan organisasi seperti PSHT ini diharapkan mampu membangun kemajuan Kota Pasuruan. Utamanya mewujudkan Pasuruan Kota Madinah yang harmonis warganya dan maju ekonominya.

“Mari kita bangun sinergi membuka diri untuk bersama-sama membangun kota pasuruan, dengan keberagaman, dengan potensi masing-masing, menggalang persatuan, bergandeng tangan untuk memujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan Halal Bi Halal sekaligus pengukuhan pengurus yang digelar PSHT Kota Pasuruan ini berlangsung khidmat. Semua peserta nampak mengenakan baju kebesaran PSHT dan dengan protokol kesehatan yang ketat. (trj/may)