Manfaat Menggunakan Sepatu Roda Untuk Kesehatan

567

Pasuruan (wartabromo.com) – Dahulu sepatu roda hanya digunakan pada ajang kejuaraan olahraga, namun kini semua orang bisa menggunakannya. Ada banyak manfaat menggunakan sepatu roda untuk kesehatan yang selama ini tak dihiraukan.

Meski terlihat mudah, namun ternyata tak semua orang bisa menggunakan sepatu roda. Pasalnya, seseorang harus bisa mencapai titik keseimbangan tubuh agar roda yang digunakan meluncur dengan baik.

Nah, bagi yang belum bisa menggunakan sepatu roda, jangan berkecil hati. Teruslah semangat berlatih agar bisa mendapatkan manfaatnya bagi kesehatan.

Berikut dilansir dari beberapa sumber:

1. Membantu Membakar Kalori

Manfaat pertama yang bisa diperoleh adalah kalori dalam tubuh akan mudah terbakar dengan penggunaan sepatu roda secara rutin. Ini tentu saja cocok bagi yang sedang menjalani program diet.

Baca Juga :   Boleh Akad Nikah di Luar KUA, Asalkan Penuhi Syarat Ini.....

Benarkah? Tentu saja, Bolo! ketika bermain sepatu roda selama satu jam, maka kurang lebih 500 kalori dalam tubuh bisa terbakar. Pasalnya, ketika bermain sepatu roda butuh koordinasi dari bagian tubuh seperti kaki yang terus bergerak, tangan yang terus mendayung dan juga posisi tubuh yang terus condong ke depan untuk keseimbangan.

2. Membentuk Otot

Kalori yang terbakar belum cukup untuk membantu bentuk tubuh menjadi ideal. Pembentukan otot pun harus diupayakan agar postur tubuh menjadi padat dan tidak kendur walau usia sudah menua.

Nah, olahgraga paling seru dilakukan tetapi dengan cepat membentuk otot tubuh adalah bermain sepatu roda. Olahraga satu ini bisa memaksimalkan pembentukan otot kaki, lengan, pinggang dan perut.

Baca Juga :   Terus Bertambah, Jumlah ODP Pasuruan-Probolinggo Capai 130 Orang

3. Menstabilkan Kinerja Jantung

The American Heart Association mengungkapkan, bermain sepatu roda adalah olahraga yang sangat bermanfaat untuk memperkuat dan membantu kinerja jantung. Ketika melakukan olahraga ini, jantung sanggup untuk berdenyut dan berdetak sebanyak 140-180 denyut per menitnya.

Selain ketiga manfaat di atas tentu ada banyak manfaat lain menggunakan sepatu roda untuk kesehatan yang sayang dilewatkan. Lantas, tunggu apa lagi? Yuk, segera berlatih menggunakan sepatu roda!. (trj)