Kepergok, Maling di Kota Pasuruan Babak Belur Dimassa

1935

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayah Kota Pasuruan. Beruntung, aksi pencurian ini berhasil digagalkan warga.

Peristiwa tersebut terjadi di Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, pada Minggu (12/06/2022) kemarin.

Dalam sebuah video amatir yang didapat WartaBromo, tampak seorang laki-laki mengenakan pakaian berwarna coklat menjadi sasaran amuk warga. Ia kemudian dibawa pergi oleh dua orang pria dengan naik sepeda motor.

Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Iptu Merdhania Pravita membenarkan peristiwa tersebut. Sepeda motor yang hendak disikat pelaku adalah sepeda motor Honda Beat warna putih milik Nurudin Bayu.

“Korban saat itu sedang di dalam rumah. Sementara sepeda motornya diparkir di halaman,” kata Vita.

Baca Juga :   Eksplorasi Panas Bumi Arjuno Bisa Tingkatkan Risiko Gempa

Kemudian Nurudin Bayu diberitahu istrinya kalau ada laki-laki tidak dikenal mendekati sepeda motor miliknya. Ia pun mengintip laki-laki tersebut dari dalam.

Nurudin Bayu lantas keluar rumah dari pintu samping dan mencoba mendekati pelaku. Saat itulah Nurudin Bayu melihat pelaku sudah merusak kunci kontak sepeda motor dengan kunci T.

Kontan pelaku langsung diteriaki maling. Pelaku sempat mencoba kabur, namun terkejar oleh warga dan menjadi bulan-bulanan sebelum kemudian dibawa ke Polres Pasuruan Kota.

“Satu lagi temannya berhasil kabur. Untuk lebih lengkapnya masih penyelidikan sat reskrim,” ujar Vita. (tof/ono)