Setahun Menunggu, Akhirnya Jembatan Gesang Dibangun Kembali

7

Tempeh (Wartabromo.com) – Setelah menunggu lebih dari satu tahun, akhirnya Jembatan Penghubung Desa Gesang Kecamatan Tempeh dan Desa Sememu, Kecamatan Pasirian mulai diperbaiki. Pembangunan menelan biaya Rp7 miliar.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat meninjau pelaksanaan pembangunan tersebut mengatakan pembangunan jembatan akan lebih lebar dari sebelumnya. “Pekerjaan jembatan di Gesang ini dianggarkan sebesar Rp7 miliar, dengan panjang 30 meter, lebar 9 meter dan tinggi 13 meter,” terangnya.

Sebelumnya, jembatan yang menghubungkan dua kecamatan itu hanya memiliki lebar 5 meter dan tinggi 7 meter. Cak Thoriq menargetkan, akhir tahun ini pembangunan jembatan Gesang segera rampung. Warga pun bisa melalui jembatan ini kembali.

Diketahui, jembatan tersebut terputus akibat derasnya aliran sungai yang terjadi pada Sabtu (27/02/2021) silam. Pembangunan jembatan sudah menjadi prioritas Pemkab Lumajang. Sebab menjadi salah satu akses perekonomian masyarakat setempat.

“Tentu ini akan menjadi prioritas untuk segera kita selesaikan, ini pondasinya sudah rapuh dan mengkhawatirkan,” kata Cak Thoriq kala itu. (rul/may)