Selam Raih Juara Umum, Atlet Menangis Haru hingga Pingsan

170

Lumajang (WartaBromo.com) – Kolam Renang Veteran di Lumajang menjadi saksi kedigjayaan para atlet selam Kabupaten Pasuruan. Di hari terakhir, Selasa (28/06/2022), cabor aquatic ini mampu memborong 7 medali lagi. Yakni, 5 emas dan 2 perak. Sehingga, total emas yang disumbangkan cabor selam untuk Kabupaten Pasuruan sebanyak 14 emas, 8 perak dan 4 perunggu.

Ya, pantauan Warta Bromo langsung di Lumajang melaporkan, cabor andalan Kabupaten Pasuruan ini memang telah ditunggu. Puncaknya terjadi pada sore kemarin. Laksana balon udara yang pecah, rekor penentuan jawara juga pecah. Door!

Luapan emosi langsung membuncah, ketika para atlet selam mix team estafet memenangkan pertandingan. Yang paling terasa esmosial terjadi pada nomor beregu estafet bifin 4×100 Mix team. Tim ini terdiri dari 6 peselam putra/putri. Yakni, Septian Dwi Kusumawardana, Dewa Yuda Anugrah, Della Sofiatus Sa`ada, Indah, Firman Maulana saputra dan Zahra Nabila Putri.

Setelah peselam terakhir menyentuh papan kolam akhir, wajah para atlet langsung memerah. Menangis sejadi-jadinya. Mereka pun berpelukan. Melepas gundah dan kebahagiaan selama penantian ini.

Bahkan, ada juga peselam yang kemudian tiba-tiba pingsan. Hal ini membuat suasana Kolam Veteran terkesiap sesaat. Peselam Della Sofiatus Sa`ada ini harus dibobong pelatih dan petugas medis untuk segera disadarkan.

Cukup lama menyadarkan Della. Hal ini sempat membuat jajaran pelatih khawatir. “Della, ayo buka matanya. Della kami semua sayang kamu,” cetus para pelatih dan atlet mengerungi.

Setelah 5 menit berselang, barulah pelan-pelan kedua mata Della terbuka. “Ya, ya. Bagus Dela. Terus buka matanya. Ya…menangislah…jangan sungkan. Menagis saja,” cetus Ardian.

Beberapa detik kemudian, Della pun tersadar. Ia pun langsung menangis dan meronta. Suara tangisnya terdengar cukup jauh. Dan kemudian, tangis itu dihentikan oleh pelukan para atlet lainnya kepada Della.

Dengan raihan total medali sejumlah 26 buah ini, menjadikan Kabupaten Pasuruan kembali menyeruak menjadi juara umum se Jawa Timur. Merajai Kota dan Kabupaten lain yang selama ini menjadi langganan juara. Seperti Kota Surabaya, Malang, Sidoarjo dan Gresik.

Raihan medali di cabor selam ini sungguh sempurna, Target yang dicabangkan kepada KONI Kabupaten Pasuruan hanya 8 emas. Namun, perolehan bisa melejit sampai 14 emas.

“Ini pertandingan yang tidak buat anak-anak. Perjuangan mereka luar biasa untuk Kabupaten Pasuruan,” cetus M Ardian Firmansyah di Lumajang, Selasa sore kemarin. (day/*)