Taekwondo dan Gulat Sumbang Emas di Porprov Jatim, Segini Perolehan Medali Lumajang

17

Lumajang (WartaBromo.com) – Kabupaten Lumajang menambah koleksi medali emas dari cabang olahraga Taekwondo dan Gulat, Selasa (29/6). Kini perolehan emas sementara untuk Lumajang yakni 6 medali.

Bertanding di EDC Universitas Jember (Unej) kampus Bondowoso, Tim Taekwondo Lumajang berhasil meraih medali emas kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Tahun 2022 pada hari kedua pelaksanaan.

“Hasil final kemarin malam Taekwondo Lumajang 1 emas 1 perak, hari pertama 1 perunggu kelas poomsae beregu putri,” ungkap Romdzoni, Pelatih Taekwondo Lumajang, saat dikonfirmasi via sambungan seluler, Rabu (29/6) pagi.

Medali emas berhasil diperoleh dari kelas under 54 Kg atas nama Riga Zuni Setiangga. Sementara medali perak diraih Pradita Dwi Alkarana dari kelas under 73 Kg putri. Sedangkan medali perunggu diraih Vlora Novalia, Inggrit Dea dan Inggra Nia dari kelas Poomsae Beregu Putri pada hari peratama.

Sementara, di tempat yang berbeda Cabor Gulat Lumajang juga memperoleh emas setelah menaklukkan atlet asal Surabaya. Yayak Pratama Eka Putra berhasil mendulang medali emas Porprov Jatim VII 2022 dari cabang olahraga gulat kelas bebas 44 kg.

Yayak mengaku puas dan senang setelah mempersembahkan emas untuk Lumajang. Menurutnya hasil kerja kerasnya selama ini terbayarkan dengan raihan medali emas yang berhasil dicapainya.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada orang tua yang sudah mendoakan saya, terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelancaran, insha Allah akan tetap berjuang lagi untuk Porprov dan kejuaraan yang akan datang,” ujarnya.

Dilansir dari data Satgas Kontingen (28/6) Kabupaten Lumajang sudah mengantongi 7 emas, 12 perak dan 10 perunggu. Di antaranya berasal dari balap sepeda, catur dan selam kolam. (rul/may)