Bulu Tangkis Kabupaten Pasuruan, Beregu Putra Sumbang Perak dan Putri Perunggu

91

Jember (WartaBromo.com) – Medali demi medali tetap berpihak pada kontingen Kabupaten Pasuruan. Kali ini medali disumbangkan oleh tim beregu Bulu Tangkis putera dan puteri.

Di beregu putera, tim yang dilatih Firman ini mampu mendulang medali perak. Langkah tim ini harus terhenti oleh tim beregu Kota Sidoarjo di babak final, 0-3. “Anak-anak masih harus berlatih keras lagi,” cetus Firman kepada WartaBromo langsung dari GOR Argopuro Jember, Rabu (29/06/2022).

Tidak hanya tim puteranya. Tim Sidoarjo juga mampu mengawinkan gelar di nomor beregu puteri. Sidoarjo juga mampu merebut medali emas di nomor ini. Sementara, puteri Kabupaten Pasuruan harus puas di tempat ketiga dan meraih medali perunggu.

Langkah tim beregu puteri Kabupaten Pasuruan harus terhenti setelah kalah tim Kota Surabaya dengan skor 0-2. Di single pertama, pebulutangkis Elok Machsunnah kalah dengan skor ketat, 22-24 dan 22-24. Skor kembar di set pertama dan set kedua mampu menggambarkan ketatnya permainan kedua pemain.

Di pertandingan kedua, pebulutangkis Zahro Nani Elvani juga harus mengakui keunggulan pebulutangkis Surabaya, Thalita Ramadhani dengan skor terpaut jauh, 10-21 dan 9-21.

Kekalahan kedua pebulutangkis di sector single ini menjadikan petandingan di nomor double tidak perlu dipertandingkan. Karena poin yang didapat kedua kontingen sudah tidak terkejar. Artinya, meskipun double Kabupaten Pasuruan menang pun, skor akhirnya mentok 1-2.

Di sector putera, sebenarnya perjuangan Gilang Imaduddin dkk sudah cukup mulus. Tim beregu Kabupaten Pasuuan digawangi beberapa pemain. Misalnya, partai single dengan tiga pemain andalan yang digawangi Gilang Imaduddin, Kleopas Bina Putra dan Muhammad Tegar Pranata.

Lalu, di sektor double putera digawangi Aldo Ganang berpasangan dengan Erlangga Yudha. Dan pasangan Moch Yovandika dan Yeremia Dwi Andre.

Laga yang digelar Rabu malam tadi menjadi penentu kedua kontingen. Namun, Gilang Imaduddin dkk harus mengakui keunggulan tim Sidoarjo dengan skor 0-3. “Kita masih ada peluang di sector perorarangan besok. Mudah-mudahan bisa mendulang medali terbaik,” cetus Firman.

Pebuluangkis andalan single puteri, Elok Mahsunnah diharapkan mampu membawa pulang medali emas. Apakah Elok mampu memberikan kontribusi itu? “Ya, kita lihat nanti. Mudah-mudahan bisa,” cetusnya. (day/*)