Pencari Kerang yang Tenggelam di Sungai Tandon Ditemukan

81

Yosowilangun (WartaBromo.com) – Pencarian korban tenggelam di Sungai Tandon Tambak Udang, Rabu (29/6) lalu membawakan hasil. Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Korban bernama Husnul Hotimah (36 Tahun), warga Dusun Meleman, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun. Ia ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam, dengan kondisi sudah tidak bernyawa pada Kamis malam (30/6).

“Tadi malam sekitar jam sebelas malam, tidak jauh dari TKP, sekitar 25 meter,” terang Taufik, tim pencari  saat dikonfirmasi, Jum’at (1/7) pagi.

Setelah ditemukan, korban segera dibawa ke rumah duka di Dusun Meleman RT 7 RW 4 Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun.

Sebelumnya diberitakan, korban terdorong arus deras saat sedang mencari kerang bersama temannya di sungai tandon yang masih berada di dalam area tambak udang.

Temannya, Fuji Ferbriani berusaha menolong akan tetapi tidak berhasil kemudian meminta tolong kepada karyawan tambak. Karena tidak bisa menolong, karyawan tambak melaporkan kepada Kepala Desa Wotgalih, Babinsa, dan piket Polsek Yosowilangun kemudian meneruskan kepada BPBD Kabupaten Lumajang.

Setelah dilakukan pencarian selama lebih dari satu hari, korban berhasil ditemukan dan operasi pencarian ditutup. (rul/may)